Besok, Persebaya Akan Mediasi ke PSSI dan LIB Soal Abduh Lestaluhu

250
Ram Surahman. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ -- Persebaya Surabaya tidak tinggal diam menyikapi polemik transfer Abduh Lestaluhu. Setelah berkirim surat, besok Selasa (25/2/2020) perwakilan manajemen Persebaya akan bermediasi secara langsung dengan PSSI di Jakarta.

“Besok (Selasa, red) kami mediasi, ke PSSI dan LIB, perwakilan Persebaya akan hadir ke sana membawa bukti-bukti yang menunjukkan kami secara legal sudah memiliki Abduh,” kata sekretaris Persebaya, Ram Surahman. 

Mediasi tersebut merupakan langkah lanjutan setelah Persebaya berkirim surat ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Persebaya akan membawa bukti-bukti transfer Abduh untuk ditunjukkan kepada PSSI. 

“Dua minggu lalu kami kirim surat menunjukkan bahwa Abduh pemainnya Persebaya, kami kirim bukti transfer, salinan kontrak, terus surat resmi. Sama LIB direspon, terus dibawa ke PSSI, nanti PSSI yang akan memfasilitasi atau mediasi kasus Abduh,” tambah Ram. 

Transfer Abduh ke Persebaya sebelumnya harus terhambat karena sang pemain tidak mendapat izin dari Persikabo. Padahal, kontrak Abduh bersama Persikabo sudah selesai akhir musim lalu. Persebaya pun menjalin komunikasi ketika kontrak Abduh sudah berakhir. 

“Kami mendekati Abduh itu clear. Pertama kami ada pendekatan personal, ketika pemain ditanya kontrak sudah habis, jawab habis. Kami kemudian langsung berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan Abduh.”

“Sampai Abduh mau tandatangan kontrak dan mau terima itu (uang muka, red) itu berarti dia tidak ada tekanan apa-apa, kan gitu saja logikanya,” tambah Ram.

Kini, Ram pun menegaskan jika Persebaya akan terus memperjuangkan Abduh. Harapannya, Persebaya bisa segera mendapat kabar baik setelah mediasi Selasa esok. 

“Kami akan memastikan bahwa dia (Abduh) adalah pemain Persebaya. Kami akan fight mempertahankan Abduh sebagai pemain Persebaya. Besok kami mediasi, semoga ada kabar baik untuk Persebaya.” (riz)

Aji Santoso Marah Persikabo Sebut Persebaya Tak Beretika Soal Abduh

Komentar Artikel

BACA:  Abduh Tak Jadi ke Persebaya, Aji Santoso Hanya Bisa Pasrah