Aji Santoso Mewanti-Wanti Pemain Persebaya Pantang Remehkan Persik

Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya mampu meraih kemenangan 3-1 atas Persik Kediri saat bertemu dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur, 10 Februari lalu. Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso tak ingin menjadikan kemenangan tersebut sebagai patokan untuk laga perdana Liga 1 besok malam.

Persebaya akan kembali menghadapi Persik, Sabtu (29/2/2020) esok di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Aji mewanti-wanti para pemain Persebaya untuk tidak menganggap enteng lawan.

“Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, melawan Persik anak-anak tidak boleh meremehkan. Meskipun dalam pertemuan pertama di Piala Gubernur kami menang 3-1 itu tidak jaminan, apalagi kalau pemain tidak serius, tidak fight,” kata Aji. 

BACA:  Pemain Terbaik Persebaya vs Persik: Irfan Jaya

Ya, Persik bahkan sudah memberikan contoh nyata. Menjadi tim yang tidak diunggulkan, Persik justru mampu meraih kemenangan 3-0 atas Bhayangkara FC dalam laga pekan terakhir grup A Piala Gubernur Jatim. Aji pun tidak ingin Persebaya bernasib seperti Bhayangkara FC. 

Iklan

“Kalau mereka diremehkan mereka juga bisa bangkit. Terbukti di Piala Gubernur lawannya begitu yakin akan menang, akhirnya justru kalah. Ini yang saya antisipasi,” kata Aji. 

Akan tetapi, Aji yakin. Jika para pemain Persebaya mampu tampil serius maka kemenangan akan mampu diraih. Sebab, Persebaya cukup diuntungkan karena mendapat dukungan dari puluhan ribu suporternya, Bonek. Selain itu Persebaya juga akan tampil dengan skuad penuh lawan Persik. 

BACA:  PERSIK: Unjuk Gigi Pemegang Jabatan Juara Liga 2

“Kalau anak-anak tampil serius, tampil 100 persen tidak meremehkan lawan, menurut saya peluang kami cukup besar untuk bisa mendapat poin tiga.”

“Pertama kami main di kandang, kedua anak-anak semua dalam kondisi bagus. Yang paling penting saya mewanti-wanti untuk tidak meremehkan lawan Persik,” kata Aji. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display