Aji Santoso vs Joko Susilo, Pertemuan Dua Sahabat

Joko Susilo. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Laga Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri, Sabtu esok (28/2/2020) bukan hanya sekedar pertemuan sesama klub Jawa Timur. Lebih jauh, partai tersebut juga mempertemukan dua sahabat yaitu Aji Santoso dan Joko “Gethuk” Susilo.

Aji dan Gethuk sebelumnya pernah bekerja sama ketika masih berseragam Arema. Keduanya merupakan pemain Arema FC dari tahun 1992 sampai 1995. Kerja sama tersebut kemudian berlanjut ketika Aji menangani Arema FC di tahun 2017. Gethuk saat itu berstatus sebagai asisten pelatih.

Saking dekatnya, Aji juga sempat satu kamar dengan Gethuk ketika menjalani kursus lisensi AFC Pro sepanjang tahun 2019 lalu. Aji saat itu seringkali berdiskusi dengan Gethuk membahas taktik permainan.

BACA:  Tuai Hasil Imbang, Aji: Tidak Ada Yang Salah dengan Cara Bermain Persebaya

Nah, kini, keduanya akan berhadapan dalam laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (28/2/2020) esok. Aji tampak cukup percaya diri menghadapi mantan rekannya tersebut.

Iklan

Apalagi sebelumnya Persebaya sudah pernah mengalahkan Persik yang dilatih Gethuk. Saat ajang Piala Gubernur Jatim, Persebaya mampu memetik kemenangan 3-1 atas  Persik.

“Kami tentu punya taktik dan cara sendiri-sendiri. Saya sangat yakin karena di dalam setiap pertandingan saya akan selalu mengubah-ubah cara bermain,” kata Aji.

BACA:  Lambat Panas, Persebaya Tertahan di GBT

“Lawan akan berandai-andai seperti apa formasi yang akan saya turunkan, siapa yang akan main. Intinya kami sudah sangat siap untuk pertandingan besok,” tambahnya.

Aji semakin percaya diri karena Persebaya akan tampil dengan skuad terbaik lawan Persik. Tercatat hanya Nasir yang terpaksa absen karena masih menjalani pemulihan cedera hamstring.

“Kecuali Nasir, semua pemain kami siap tampil. Semoga kami bisa mendapat hasil maksimal,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display