Arti Kehadiran Pemain Muda Bagi Aji Santoso

Selebrasi gol Hambali Tolib. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Moncernya penampilan beberapa pemain muda membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso semakin punya banyak pilihan untuk menghadapi Liga 1. Menurut Aji, kekuatan Persebaya akan semakin sulit dibaca lawan-lawannya.

Ketika ajang pramusim, Aji memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda Persebaya untuk tampil. Hasilnya ternyata sangat positif. Muncul beberapa pemain muda baru seperti Rizky Ridho, Koko Ari Araya, atau Hambali Tholib. 

Nah, menjelang Liga 1 dimulai, Aji tetap akan memberi kesempatan yang sama kepada para pemain muda tersebut untuk tampil. Bahkan, Aji kini semakin punya banyak pilihan untuk menghadapi Liga 1 dan juga ASEAN Club Championship. 

“Di pramusim kemarin saya memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda, di dalam kompetisi tentunya akan sama,” kata Aji. 

Iklan
BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Persik: Lini Depan Gagal Maksimalkan Peluang, Lini Tengah Deadlock

“Artinya, saya sudah mempersiapkan 28 pemain untuk kompetisi (Liga 1) melalui Piala Gubernur. Kalau sekarang semua pemain dalam keadaan siap main maka lawan akan susah memprediksi siapa saja yang akan kami pasang,” tambah pelatih asal Malang itu. 

Ya, rotasi pemain akhirnya menjadi salah satu kekuatan Aji bersama Persebaya. Meski menggunakan pemain yang berbeda di setiap pertandingan, Persebaya masih bisa memberikan perlawanan kepada siapapun lawan yang dihadapi. 

“Kita ketahui bersama di Piala Gubernur dan juga ketika saya melatih Persebaya di 9 pertandingan Liga 1 musim lalu, saya tidak pernah menurunkan komposisi pemain yang sama. Mungkin itu juga membuat lawan sulit mengantisipasi,” kata Aji. 

Ucapan Aji memang cukup beralasan. Untuk mengisi dua pemain di posisi bek tengah, Aji kini punya tiga pilihan pemain yang hampir sama kualitasnya yaitu Hansamu Yama, Arif Satria dan juga Rizky Ridho. Di posisi bek kanan Abu Rizal Maulana juga akan bersaing ketat dengan Koko Ari Araya. 

BACA:  Persebaya 1, Persik 1: Kurangnya Plan B Bajol Ijo Ketika Temui Jalan Buntu

Di lini tengah, Persebaya juga diperkuat sekumpulan pemain dengan umur 23 tahun atau dibawahnya seperti Alwi Slamat (23th), Rachmat Irianto (20th), Ricky Kambuaya (23th), Hambali Tolib (19th), atau Muhammad Hidayat (23th).

Aji pun semakin punya banyak pilihan pemain untuk Liga 1 yang dimulai, Sabtu (29/2/2020) esok. Sebagai langkah awal Persebaya akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo besok. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display