Tuai Hasil Imbang, Aji: Tidak Ada Yang Salah dengan Cara Bermain Persebaya

257
Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Persebaya Surabaya harus puas dengan hasil imbang 1-1 lawan Persik Kediri dalam laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020). Menurut, pelatih Persebaya, Aji Santoso, hasil imbang itu disebabkan karena Makan Konate cs kurang beruntung.

Persebaya tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Gaspar Vega di menit ke-33. Penalti diberikan wasit Thoriq Alkatiri setelah Hansamu Yama melakukan handball di kotak terlarang.

Beruntung, Hansamu mampu membayar kesalahannya. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Mahmoud Eid, pemain 25 tahun itu berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-37.

“Pertandingan sangat seru malam hari ini. Yang jelas tidak ada yang salah dengan cara bermain kami. Di babak pertama kami masih melihat bagaimana cara mereka bermain, di babak kedua kami sudah tampil bagus,” kata Aji.

Di babak pertama Persebaya memang cukup sulit mengembangkan permainan. Ujung tombak Persebaya, David da Silva tampak selalu mendapat penjagaan ketat dari Andri Ibo. Beberapa kali umpan yang diberikan lini tengah juga tidak tepat sasaran.

“Babak pertama mereka tampil lumayan bagus dengan menggunakan tiga bek tengah. Menurut saya Persik bisa mencuri poin karena bermain cukup bagus,” kata Aji.

Memasuki babak kedua, Aji melakukan pergantian pemain. Ricky Kambuaya masuk menggantikan Hambali Tholib di menit ke-48 sedangkan Mahmoud Eid ditarik keluar dan digantikan Oktafianus Fernando pada menit ke-67.

Masuknya kedua pemain itu menambah daya dobrak Persebaya. Akan tetapi, hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Strategi Persik untuk menumpuk pemain di lini belakang juga semakin menyulitkan Persebaya.

“Mereka menggunakan taktik parkir bus. Menurut saya itu wajar dan boleh-boleh saja. Saya pikir tadi kurang faktor lucky saja pada pertandingan malam hari ini,” 

“Tapi secara keseluruhan tidak ada yang salah dengan cara bermain anak-anak. Kami kemasukan juga melalui penalti dan memang Hansamu Yama handball tadi.” tandasnya.

Setelah menghadapi Persik, Persebaya akan langsung bersiap untuk bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3/2020) mendatang. (riz)

Song For Pride Awali Perjalanan Persebaya di Liga 1 2020

Komentar Artikel

BACA:  Lambat Panas, Persebaya Tertahan di GBT