Persebaya Keberatan dengan Jadwal TC Timnas

Ram Surahman. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Manajemen Persebaya mengaku keberatan dengan agenda Training Center (TC) Timnas Senior. Pasalnya, PSSI sebelumnya berkomitmen tidak akan menggelar TC yang mengganggu kompetisi yang berlangsung.

PSSI sendiri menjadwalkan TC pada 10 Maret sampai 31 Maret 2020. TC ini guna persiapan kualifikasi piala dunia putaran kedua, kontra Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020.

“Persebaya berpegang pada komitmen pssi di awal kepengurusan dulu bahwa TC timnas tak akan ganggu jadwal kompetisi. Itu kesepakatan yang jelas disampaikan ketum PSSI pada seluruh klub peserta Liga 1,” kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

BACA:  Rekap Timnas: Supriadi Bobol Gawang Arsenal, Valdo-Rian Alami Kekalahan Perdana

Lebih lanjut Ram menyebut, sudah ada kesepakatan TC digelar sepekan sebelum Fifa Matchday. “Karena itu, jadwal kompetisi sepekan sebelum FIFA matchday diliburkan,” tegasnya.

Iklan

Sebelumnya, TC Timnas digelar pada 13-23 Maret 2020 di Stadion Madya, Jakarta. Tercatat dari nama-nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk TC, ada tiga pemain Persebaya yakni, Rachmat Irianto, Hansamu Yama dan Koko Ari.

Untuk nama-nama yang akan dipanggil dalam surat resmi PSSI yang diterima EJ akan diumumkan pada 4 Maret mendatang. 

BACA:  Irfan Jaya Cetak Dua Gol, Rian Akui Keunggulan Arab Saudi

Persebaya sendiri akan melakoni laga kedua Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno pukul 18.30 WIB. Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut Persija merupakan tim yang bagus.

“Pertandingan akan seru dan sama-sama memiliki peluang. Persija bagus, Persebaya juga tim yang menurut saya juga punya kemampuan untuk bisa mendapatkan poin. Bahkan mengalahkan Persija di sana sangat terbuka,” kata Aji. (msr)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display