Aji Santoso Beri Motivasi Hadapi Skuad Berpengalaman Persipura

Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Aji Santoso terus memberikan motivasi untuk Makan Konate cs jelang laga melawan Persipura Jayapura, Jumat (13/3/2020) esok di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Menurutnya, peluang Persebaya untuk mengalahkan Persipura sangat terbuka.

Setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 lawan Persik Kediri dalam laga perdana Liga 1 (29/2), Aji berusaha terus memotivasi para pemain. Ia terus mengingatkan pemain bahwa peluang meraih kemenangan perdana sangat terbuka. Asalkan, seluruh pemain Persebaya mampu bekerja keras dan menunjukkan performa terbaik. 

“Saya berharap pertandingan besok anak-anak tampil bagus di hadapan suporter dan kami bisa mendapatkan tiga poin. Walaupun menurut saya perlu perjuangan keras untuk bisa mewujudkan itu, tetapi saya sampaikan bahwa peluang itu sangat terbuka lebar,” kata Aji. 

BACA:  Banyak Gelandang Absen, Akankah Trio Jebolan Internal Menggila Seperti Musim Lalu?

“Meskipun kami tahu Persipura dihuni dengan pemain yang cukup berpengalaman, tetapi saya juga memiliki materi pemain yang cukup mumpuni untuk bisa berprestasi di kompetisi kali ini,” tambahnya. 

Iklan

Ya, Persipura memang dihuni cukup banyak pemain berpengalaman. Diantaranya ada kiper Dede Sulaiman, bek sayap Yustinus Pae, kapten tim Boaz Solossa dan top skorer Liga 1 2017, Sylvano Comvalius. Namun, Aji cukup percaya diri menghadapi pemain Persipura itu. 

“Persipura dihuni pemain yang sarat pengalaman, ada Boaz dan pemain asing mereka juga malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Tapi saya sampaikan kepada pemain untuk bekerja keras, karena peluang mendapat poin tiga sangat terbuka lebar,” tegas Aji untuk kedua kalinya.

“Karena saya melihat kondisi pemain juga sangat bagus ketika tiga hari latihan taktik terakhir kemarin. Mudah-mudahan bisa teraktualisasikan dalam pertandingan besok malam,” harap pelatih asal Kepanjen, Malang itu. 

BACA:  Modal Penting Persebaya Lawan Madura United

Apalagi, Persebaya juga punya rekor positif ketika menghadapi Persipura. Dua kali berhadapan dengan Persipura musim lalu Persebaya selalu berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Rekor tersebut diharapkan bakal menambah kepercayaan diri pemain Persebaya. 

“Sebenarnya itu bukan patokan, tetapi paling tidak bisa membuat anak-anak lebih percaya diri menghadapi Persipura. Meskipun situasi materi pemain Persipura berbeda dengan tahun kemarin, tetapi anak-anak punya keyakinan, punya satu mental yang kuat untuk mengulangi kemenangan di musim lalu.”

“Mudah-mudahan pertandingan kedua di kandang ini kami bisa meraih poin tiga. Itu (tiga poin) akan berdampak sangat positif buat perkembangan pemain ke depan,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display