Persebaya vs Persipura, Adu Tajam Striker Asing Haus Gol

David da Silva mencetak gol pertamanya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga penuh gengsi bakal tersaji pada pekan ke-3 Liga 1 2020 antara tuan rumah Persebaya Surabaya menghadapi Persipura Jayapura di Stasion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/2/2020). Pertandingan penting bagi kedua tim yang sama–sama ingin mencuri poin penuh guna memperbaiki peringkat di klasemen.

Skuad Bajol Ijo yang baru menjalani satu pertandingan kini masih bertengger di peringkat 14 setelah ditahan imbang pada laga perdana menghadapi Persik 1-1. Sedangkan Persipura berada di peringkat 8 dengan koleksi 3 poin dari dua pertandingan. Menang atas PSIS Semarang 2-0 dan kalah atas Borneo FC dengan skor 2-0.

Persebaya dan Persipura memiliki kesamaan jelang bentrok besok. Striker asing kedua tim belum mencatat namanya dalam daftar pencetak gol. Striker asal Brasil, David Da Silva yang bermain sejak awal menghadapi Persik nampaknya belum beruntung dalam memanfaatkan sejumlah peluang guna menjadi gol. Hal yang sama juga dialami oleh eks top skor Liga 1 2017 dengan 37 gol , Sylvano Comvalius yang belum mencetak gol hingga pekan ke-2 bersama Mutiara Hitam.

BACA:  Tanpa Agenda Uji Coba, Persebaya Fokus Hadapi Persipura

Berbicara soal ketajaman kedua pemain, Jelas tak ada yang patut diragukan lagi. Da Silva bersama Persebaya sudah mencetak total 34 gol dari 41 game di Liga 1. Menjadi top skor tim Persebaya dua musim beruntun, dengan rasio 95 menit per gol.

Iklan

Sedangkan Comvalius mencetak 42 gol dari 63 pertandingan Liga 1 sejak musim 2017 bersama Bali United. Comvalius mengalami penurunan performa kala penyerang asal Belanda tersebut hanya mampu menyumbangkan 5 gol saat berkostum Arema Musim lalu. Dalam urusan rasio gol per menit, Comvalius masih berada di bawah Da Silva. Bomber 32 tahun tersebut mencatatkan rasio 120 menit per golnya.

BACA:  Alasan Aji Santoso Liburkan Pemain Persebaya Saat H-2 Pertandingan

Jika melihat rasio gol keduanya, besar kemungkinan David Da Silva maupun Sylvano Comvalius mencatatkan namanya di papan skor. (osc)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display