Rizky Ridho Hampir Pasti Jalani Debut Liga 1 Lawan Persipura

Rizky Ridho. Foto: Riska Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan bakal menurunkan Rizky Ridho sejak menit awal dalam laga pekan ketiga Liga 1 melawan Persipura Jayapura, Jumat (13/3/2020) esok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Kepastian itu muncul setelah Aji mengajak Ridho untuk mengikuti sesi konferensi pers sebelum laga pada Kamis (12/3). Sesuai aturan, pemain yang berhak mengikuti konferensi pers adalah pemain yang pasti akan diturunkan ketika hari H pertandingan.

“Rizky Ridho, yang saya ajak konferensi pers hari ini, akan mulai dari menit awal,” kata Aji singkat.

Jika tak ada kendala, Ridho pun bakal menjalani debutnya dalam laga resmi Liga 1 besok malam. Sebelumnya, pemain 18 tahun itu menjalani debut tak resmi dalam laga uji coba melawan Persis Solo pada 11 Januari 2020 di Stadion GBT.

Iklan
BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Persipura: Da Silva Curi Gol, Lini Belakang Cleansheet

Meski baru promosi ke tim senior musim ini, Ridho langsung mencuri perhatian. Mendapat kesempatan turun karena bek utama Hansamu Yama absen umroh serta Mokhamad Syaifuddin belum 100 persen fit karena cedera, Ridho ternyata mampu tampil apik.

Aji pun lantas selalu mempercayakan posisi bek tengah kepada Ridho dalam semua lima laga Persebaya di PGJ. Ia unggul bersaing dengan bek naturalisasi Zoubairou Garba yang kebetulan juga harus absen karena cedera. Kapten timnas U-19 itu diduetkan dengan eks bek Persela Lamongan, Arif Satria.

BACA:  Man of The Match Persipura vs Persebaya: Rendi Irwan

Hampir pasti menjalani debut, Ridho pun sudah menetapkan tekad. Ia ingin mengantar Persebaya meraih kemenangan pertama di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Persebaya hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Persik Kediri di Stadion GBT (29/2).

“Teman-teman pemain semua sudah siap untuk laga besok. Semoga lawan Persipura kami bisa menjalankan instruksi dari pelatih dengan baik dan semoga kami bisa mendapat tiga poin,” harapnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display