Players To Watch: Makan Konate dan Boaz Solossa

Makan Konate. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan kembali menghadapi lanjutan Liga 1 2020 dengan menghadapi Persipura malam (13/3) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo. Tim asuhan Aji Santoso tersebut memiliki masa recovery yang lebih panjang dibanding lawannya karena pada pekan kedua Persebaya tidak menjalani pertandingan. Dalam pertandingan malam nanti, kedua tim akan sama-sama mengandalkan kapten kesebelasan. Persebaya dengan playmaker gres Makan Konate serta Persipura yang akan bertumpu kepada legenda hidup mereka Boaz Solossa

Makan Konate

Bermain kurang mengesankan pada laga pertama melawan Persik, di laga melawan Persipura nanti akan menjadi pembuktian bagi Konate akan kualitasnya. Sebagai pemain bintang dan langsung diberi ban kapten, sudah tentu ekspetasi Bonek dan masyarakat Surabaya terhadap Konate sangatlah tinggi. Penampilannya yang kurang memuaskan pada laga pembuka di depan 50.000 Bonek tentu ingin ia tebus dengan penampilan gemilang melawan tim Mutiara Hitam. Pada musim lalu juga Konate punya kenangan bagus menghadapi Persipura dengan mencetak gol spektakuler ke gawang tim besutan Jacksen F Tiago tersebut.

BACA:  Persiapan Lebih Panjang Lawan Persipura, Aji Tak Merasa Diuntungkan

Boaz Solossa

Iklan

Sebagai kapten tim, Boaz tentu akan menjadi inspirator bagi rekan-rekannya dalam menghadapi Persebaya malam nanti. Dengan segudang pengalaman dan kualitas yang dimilikinya, Boaz akan menjadi ancaman bagi lini belakang Persebaya. Di usianya yang menjelang 34 tahun, skill dan kecepatannya tidak menurun sama sekali. Bahkan di laga pertama menghadapi PSIS ia langsung mencetak gol yang membuka keunggulan bagi timnya. Belum padunya Sylvano Comvalius dan masih kurang stabilnya Todd Rivaldo Ferre membuat Persipura tetap bertumpu kepada Boaz Solossa sebagai goal getter utamanya. (mni)

BACA:  Persipura Kalah 0-4, Pelatih Persebaya Enggan Sesumbar

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display