Akibat Virus Corona, Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Dihentikan Sementara

Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Moch. Iriawan membuka kompetisi Liga 2 2020. Foto: PSSI
Iklan

EJ – Semakin meluasnya penyebaran virus corona di Indonesia memaksa PSSI mengambil keputusan menghentikan sementara semua kompetisi sepak bola baik Liga 1 maupun Liga 2 2020. Keputusan diambil setelah diadakannya rapat darurat di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3).

Keputusan ini diambil setelah rapat antara PSSI, PT LIB selaku operator kompetisi, dan Menpora Zainudin Amali. Kompetisi kasta tertinggi dan kasta kedua resmi dihentikan sementara mulai Senin (16/3).

BACA:  Aryn Williams Jalani Semua Menu Latihan

Pada pertemuan ini diputuskan, pertandingan Liga 1 dan Liga 2 pada Minggu 15 Maret 2020 merupakan yang terakhir kali sebelum aktivitas sepak bola di Indonesia dihentikan sementara terkait maraknya persebaran Virus Corona.

“Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Iriawan.

Iklan
BACA:  Azrul Ananda tentang Sikap Persebaya Terhadap Kelanjutan Liga 1 2020

Saat ini, Liga 1 telah memasuki pekan ke-3. Masih ada laga yang akan digelar besok Minggu (15/3) yakni laga Persib vs PSS dan PSM vs Barito Putera.

Belum diketahui kapan dua kompetisi ini akan dimulai kembali. Pemerintah melalui juru bicara Achmad Yurianto mengumumkan penyebaran virus corona sebagai bencana nasional. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display