Alami Kekalahan Pertama di Liga 1, Persipura Putus Catatan 10 Laga Tak Terkalahkan Aji Santoso Bersama Persebaya

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kekalahan Persebaya Surabaya atas tim tamu Persipura pada lanjutan pekan ke-3 Liga 1 2020, menjadi kekalahan pertama di Liga 1 pelatih Aji Santoso selama mengarsiteki Persebaya sejak musim lalu. Persebaya kalah dengan skor tipis 3-4 atas tim Mutiara Hitam di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020).

Persebaya bersama Aji Santoso bisa dibilang penuh dengan catatan mentereng. Bagaimana tidak, sejak menjadi pelatih Bajol Ijo musim lalu, Aji mampu membawa Persebaya merangsek naik dari papan tengah hingga menjadi runner-up Liga 1 musim 2019. Dengan catatan 9 pertandingan meraih 7 kemenangan dan 2 hasil imbang. Menjadi catatan apik Persebaya sejak promosi kembali ke Liga 1 yang mana Green Force belum pernah mencatatkan 9 laga tak terkalahkan di liga.

BACA:  Krisis Pemain, Persebaya Berharap Potensi Elisa Basna dan Alwi Slamat

Di laga pembuka Liga 1 2020  menghadapi Persik Kediri, asa Aji Santoso masih terjaga dalam mempertahankan catatan apiknya. Meskipun hasil imbang 1-1 menjadi penutup pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo tersebut. Setidaknya Persebaya mampu meneruskan catatan 10 laga tak terkalahkan di Liga 1.

Namun sayang, catatan tersebut akhirnya terputus pada pekan ke-3 Liga 1 2020.  Aji gagal membawa Persebaya meraih 11 laga tak terkalahkan. Menghadapi Persipura di GBT, Persebaya kalah lewat brace yang dicetak playmaker asal Brasil, Thiago Amaral pada menit ke-20 dan 34. Serta dua gol lainnya dicetak oleh M Tahir menit ke-55 dan F Pahabol menit ke-88. Sedangkan tiga gol Persebaya dicetak oleh David Da Silva menit ke-42, Mahmoud Eid menit 74 dan Rendi Irwan menit 90.

Iklan
BACA:  PERSIPURA: Belum Temukan Pola di awal Liga

Atas hasil kekalahan tersebut, Persebaya masih berada di zona merah peringkat 16 dengan koleksi 1 poin dari dua laga. Sedangkan Persipura naik ke posisi 3 dengan koleksi 6 poin dari tiga laga yang telah dijalani. (osc)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display