PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Hingga Batas Waktu Yang Tidak Ditentukan

Ketum PSSI, Moch Irawan. Foto: PSSI
Iklan

EJ – Persebaran wabah Corona yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia memaksa PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2 hingga waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo terkait persebaran virus Covid 19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi. Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum KONI, dan para klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

BACA:  Sampai Akhir Tahun, Persebaya Fokus Amankan Kontrak Pemain

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” kata Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB.

“Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” tambahnya.

Iklan

Iriawan juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi.

“Menyusun kembali jadwal Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk,” ungkap Iriawan.

BACA:  Persebaya Akan Daftarkan GBT dan G10N untuk Liga 1 2020, Tapi...

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan mulai 16 Maret lalu. Liga 1 saat ini sudah memasuki pekan ketiga, sementara Liga 2 baru memulai kick off pekan pertama pada 14 Maret. (*)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display