Ikuti Jejak Aryn, David dan Mahmoud Eid Mudik Malam Ini

242
Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Aryn William telah berada di kampung halamannya, Perth, Australia menyusul ketidakjelasan jadwal kompetisi imbas dari wabah Covid-19. Mengikuti jejask Aryn, dua striker Persebaya, David da Silva dan Mahmoud Eid, juga memutuskan mudik ke negaranya masing-masing.

Malam ini, Rabu (1/4), kedua pemain berangkat dari bandara Juanda, Sidoarjo. “Hari ini kami berdua kembali ke negara asal kami. Saya ke Swedia dan David ke Brazil. Nantinya di Swedia saya tetap berlatih dengan personal trainer,” ujar Eid sesaat sebelum berangkat ke bandara, seperti dikutip dari laman official Persebaya.

Di Swedia, Eid rencananya akan menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel. “Saya akan melakukan self quarantine di hotel selama 7-10 hari. Baru setelah itu saya bertemu dengan keluarga,” katanya.

Aji Santoso dan Mahmoud Eid. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

Pelatih Persebaya Aji Santoso sudah memberi izin ketiga pemain asingnya tersebut untuk pulang. Ia juga mengizinkan pemain lainnya untuk tinggalkan Surabaya dan pulang ke kampung halaman masing-masing. “Saya beri kebebasan untuk pulang karena situasi yang masih belum jelas. Untuk jadwal tim kami juga mengikuti arahan dari PSSI,” ujarnya.

Aji berharap kepada anak asuhnya yang memutuskan mudik agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Meski pulang kampung, pelatih berusia 49 tahun ini akan tetap memantau para pemain secara online.

“Saya meminta agar semua pemain bisa menjaga diri dan tetap sehat, sampai semua berkumpul lagi untuk menjalani kompetisi. Saya pun mendoakan agar kita semua bisa segera terbebas dari situasi seperti saat ini,” tandas Aji. (iwe)

Cegah Virus Corona, Suhu Badan Pemain Persebaya Dicek

Komentar Artikel

BACA:  Bonek Wani Berkontribusi Melawan Covid-19