MotoGP Virtual Race 2, Valentino Rossi Ambil Bagian

106

EJ – MotoGP kembali menggelar virtual race seri ke-2. Kali ini The Doctor alias Valentino Rossi ikut ambil bagian dengan ID ValeGiallo46.

Pembalap tim  Monster Energy Yamaha ini harus bersaing dengan sembilan pembalap kelas utama MotoGP lainnya, seperti kakak beradik Marc Marquez dan Alex Marquez, rekan setim Rossi Maverick Vinales.

Pada balapan yang digelar secara daring menggunakan konsol gim Playstation 4 ini pada Minggu (12/4/2020), pembalap senior di MotoGP kerepotan, terbukti pria 41 tahun ini finis di posisi ke-7. Dalam balapan sepanjang 10 lap ini Rossi sempat terjatuh pada lap terakhir ketika akan menyalip Petrucci untuk memperebutkan posisi keenam.

Usai balapan Rossi mengaku menikmati debutnya dalam MotoGP Virtual Race. Ia pun menyatakan siap tampil lebih baik lagi di seri berikutnya.

“Tapi, saya menikmatinya. Level permainan saya tak fantastis, tapi saya akan mencoba dan memperbaiki diri. Pastinya,” ungkap Valentino, dikutip dari laman MotoGP. 

Ia pun bercerita insiden di lap akhir ketika berusaha menyalip Danilo Petrucci. Menurutnya pembalap Ducati itu mahir bermain gim MotoGP dan dirinya pun sulit untuk menyalip dan akhirnya harus terjatuh.

“Saya mencoba di tikungan terakhir karena ada Danilo di sana, tak terlalu jauh dariku, tapi Danilo terlalu mahir dengan PlayStation. Jadi saya menyenggolnya dan saya terjatuh,” tuturnya.

Sementara pemenang balapan yang menggunakan Sirkuit Red Bull Ring, Australia adalah rider Pramac Ducati Francesco Bagnaia. Di posisi kedua ada rekan satu tim Rossi, Vinales dan podium ketiga ditempati Alex Marquez.

MotoGP sendiri memang sengaja menggelar balapan virtual demi mengobati kerinduan para penggemar selama pandemik covid-19 yang kekinian sudah menjangkit di 193 negara  (berdasarkan data PBB). Seri pertama pun terbilang sukses, total sekitar tiga juta penonton yang menyaksikan tayangan live streaming tersebut di kanal Youtube MotoGP. (msr)

Komentar Artikel

BACA:  Ketika Derby Milan Dimainkan Dua Pemainnya Lewat PES 2020