Hamka Hamzah dan Sejumlah Pemain Top Liga 1 Bertanding PUBG dengan Atlet eSports

141

EJ – Pada masa-masa pandemik seperti ini bermain gim merupakan salah satu kegiatan yang paling jitu dalam mengusir rasa bosan. Salah satunya adalah bermain PUBG mobile. Gim yang rilis pada Februari 2018 tersebut menjadi salah satu gim yang paling digemari oleh pemain sepakbola di Indonesia saat ini. Beberapa pesepakbola yang gemar memainkan gim tersebut adalah Irfan Jaya (Persebaya), David Da Silva (Persebaya), dan Hamka Hamzah (Persita).

Karena tingginya animo pesepakbola terhadap PUBG membuat asosiasi eSports di Indonesia yang bernama Indonesia Esports Association (IESPA) bersama organisasi RBJ Esports menyelenggarakan sebuah event bernama Esports x Football. Even tersebut mempertemukan pesepakbola dengan atlet eSport ternama serta beberapa influencer.

Beberapa pesepakbola yang ikut berpartisipasi adalah Hamka Hamzah (Persita), Leonard Tupamahu (Bali United), Rizky Pora (Barito Putera), Teja Paku Alam (Persib), Ricardo Salampessy (Persipura), dan masih banyak lagi. Sedangkan dari tim eSports menghadirkan atlet ternama seperti Andrew Tobias, okkyozora, Bangpen serta perwakilan dari beberapa tim profesional semacam AURA, XcN, dan Diverso.

Pertandingan yang pertama kali live di YouTube pada 11 April lalu tersebut bertujuan untuk memfasilitasi pesepakbola yang hobi bermain gim.

“Senang sekali bisa memfasilitasi pelaku esports bersama atlet sepak bola di pertandingan. Ternyata esports adalah olahraga yang juga digemari oleh praktisi olahraga lain dan ini merupakan kegiatan rutin para atlet olahraga lain ketika waktu senggang,” ujar Ibnu Riza, ketua harian IESPA, seperti dikutip melalui esports.id.

Hamka Hamzah yang melalui kanal youtube pribadinya juga sering bermain PUBG juga tak ketinggalan memberikan komentar. “Kesannya seru dan yang paling utama bisa bermain bersama para pemain-pemain pro dan pengurus PUBG yg ada di Indonesia. Dulu game dilarang, sekarang disayang. Stay at home,” ucap Hamka mengenai kesannya bermain bersama atlet eSports profesonal. (mni)