Konami Gelar Turnamen PES 2020 Untuk Klub-Klub Eropa, FIFA Selenggarakan eFriendlies

110

EJ – Seakan tak mau kalah dengan Liga Primer Inggris dan Bundesliga Jerman yang telah membuat turnamen FIFA 20, kali ini Konami menggelar turnamen eFootball PES 2020 dengan tajuk #StayAtHomeWithPES. Turnamen yang akan diselenggarakan mulai Minggu (26/4) pukul 17.00 waktu Inggris diikuti oleh beberapa klub besar yang menjadi partner eksklusif Konami. Tercatat ada 11 klub yang turut serta dalam turnamen #StayAtHomeWithPES. 11 klub tersebut akan diwakili oleh pemainnya masing-masing.

Dari bagan hasil undian terlihat beberapa klub top langsung lolos ke babak 8 besar. Antoine Griezmann (Barcelona) harus menunggu pemenang antara Zenit Petersburg yang diwakili Aleksei Sutormin dan Rangers yang dimainkan Greg Stewart. Inter Milan yang mengirimkan Sebastiano Esposito sebagai delegasinya juga menunggu hasil AC Milan dan Arsenal yang masing-masing diwakili oleh Rafael Leao dan Bernd Leno. Sedangkan Mc Tomiay (Manchester United) dan Miralem Pjanic (Juventus) sama-sama langsung bertemu di 8 besar.

Turnamen antar klub yang diselenggarakan Konami ini dapat disaksikan di akun youtube resmi PES dan halaman facebook resmi PES.

Selain menyelenggarakan turnamen antar klub yang bekerjasama dengan liga di beberapa negara, FIFA juga tak ketinggalan membuat pertandingan eksibisi antar negara. Pada pertandingan eksibisi tersebut FIFA mencoba mengundang tak hanya dari pesepakbola saja namun beberapa pemain FIFA professional. Sebut saja Andreas Bakken (Norwegia), Frederik Fredberg (Denmark), Alfonso Ramos (juara dunia 2008, 2012) serta Fransisco Cruz (juara dunia 2011). Sedangkan dari pesepakbola terdapat Yordy Reyna (Peru, Vancouver Whitecaps), Rodolfo Pizzaro (Mexico, Inter Miami), serta dua pemain top dunia Diogo Jota dan Sergio Aguero. (mni)