Membayangkan Persebaya dan Klub Peserta Liga 1 di Gim PS Super Shot Soccer

72

EJ – Gim Playstation Super Shot Soccer mungkin tak asing bagi para pecinta sepak bola di era 2000-an, atau pada tepatnya di tahun 2002 ketika game asal negara Jepang ini dirilis Tecmo untuk Playstation. Gim yang dirilis untuk memeriahkan Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan. Gim ini juga terinspirasi oleh Captain Tsubasa maupun Shaolin Soccer yang memiliki kekuatan super.

Kekuatan super dari gim Super Shot Soccer diambil dari lambang 32 tim nasional kala Piala Dunia 2002. Mulai dari tekel tiger charge yang dimiliki tim nasional Korea Selatan, tendangan bebas dibawah tanah yang dimiliki timnas Brasil atau Desert Strom/badai pasir yang dimilik timnas Arab Saudi.

Lantas bagaimana jika gim Super Shot Soccer diadopsi oleh Persebaya atau bahkan klub Liga 1 2020? Mari kita bayangkan!

Persebaya

Jika melihat dari logo Persebaya yang terdiri dari Tugu Pahlawan sebagai ikon kota Pahlawan serta ikan sura dan buaya. Persebaya akan memiliki tiga kekuatan super. Kekuatan patung mengejar seperti yang dimiliki timnas USA dengan nama Freedom Goddes bisa menjadi kekuatan pertama Persebaya karena adanya Tugu Pahlawan. Kedua tendangan ikan suro yang melaju kencang ke gawang lawan seperti Matador Shot dari Timnas Spanyol. Kekuatan super ketiga yang dimiliki Persebaya dengan lambang buaya adalah tekel maut buaya.

PSM Makassar

Logo PSM Makassar yang terdapat sebuah perahu besar serta memiliki julukan Ayam Jantan dari Timur. PSM akan memiliki dua kekuatan super, pertama benteng perahu atau Viking Ship yang dimiliki oleh Timnas Denmark  melindungi garis pertahanan dari serangan lawan.  Kemudian, dengan julukan “Ayam Jantan dari Timur” Kekuatan kedua dari PSM Makassar ialah mengejar bola dengan cepat atau sama seperti kekuatan timnas Ekuador yaitu Condor Wing.

Persib Bandung

Julukan Maung Bandung dan sebuah bendungan di logo Persib Bandung menjadi kekuatan super bagi Persib di gim Super Shot Soccer. Kekuatan pertama Persib dengan julukan Maung Bandung bisa disamakan dengan kekuatan timnas Jerman ketika menangkap bola, kiper mengeluarkan auman singa. Lanjut jurus atau kekuatan kedua menggunakan bendungan untuk menghadang serangan lawan. Jurus tersebut sama seperti tembok berlin timnas Jerman atau great wall milik timnas China.

Masih Tersisa 15 tim peserta Liga 1 yang bisa dibayangkan kedalam gim Super Shot Soccer dengan berbagai kekuatan super yang berasal dari sejarah maupun keunikan tim tersebut, menarik bukan? (osc)

Komentar Artikel