Aji Santoso Pesimis Liga 1 Bisa Berlanjut

Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa pesimis Liga 1 2020 bisa berlanjut pada bulan Juli mendatang. Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda wabah corona segera berakhir. 

Pada akhir April lalu melalui surat bernomor 183/LIB-COR/IV/2020, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) meminta masukan kepada klub Liga 1 dan Liga 2 terkait kelanjutan kompetisi. 

Terkait hal tersebut, Aji mengaku masih belum berkomunikasi dengan manajemen Persebaya. Namun, pelatih 49 tahun itu akan patuh terhadap semua keputusan manajemen Persebaya dan juga PSSI.

BACA:  Alwi Slamat Fokus Pulihkan Cidera Betis

“Soal itu (masukan) coba komunikasikan dengan manajer dulu bagaimana tanggapan beliau,” kata Aji. “(Saya) belum (komunikasi). Tapi kalau pendapat saya cukup berat kompetisi diteruskan karena wabah corona juga belum menurun sampai saat ini,” kata Aji.

Iklan

PSSI pada tanggal 27 Maret 2020 lalu telah memutuskan untuk menunda kompetisi sampai tanggal 29 Mei 2020. Kompetisi bisa berlanjut pada tanggal 1 Juli 2020 jika pemerintah menghentikan status tertentu darurat bencana.

BACA:  Rencana 7 Poin Amandemen Regulasi Liga 1 2020

Namun jika wabah corona masih belum berakhir dan keadaan darurat bencana masih berlaku maka PSSI bisa menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Sampai saat ini keputusan klub-klub Liga 1 terbagi menjadi tiga suara besar. Satu menghendaki kompetisi terus dilanjutkan, kedua meminta kompetisi dihentikan dan ketiga sepenuhnya mengikuti arahan pemerintah. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display