Bonek Jayapura Bagikan Ribuan Masker dan Salurkan Sembako

173
Foto: Bonek Jayapura

EJ – Pandemi Corona sampai saat ini belum juga reda. Hampir seluruh daerah di Indonesia saat ini sudah terpapar virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Tak terkecuali daerah ujung timur Indonesia yakni Papua.

Bonek Jayapura salah satu elemen komunitas pendukung Persebaya di Papua melakukan aksi sosial terkait wabah virus ini. Yakni membagikan ribuan masker ke masyarakat umum di Jayapura dan sekitarnya.

Minggu (3/5) bonek melakukan aksi sosial ini pada empat titik. Yakni di lampu merah Hamadi, Abepura Waena, Sentani dan Keerom Perempatan Arso 3. Kegiatan ini untuk kedua kalinya sebelumnya pada Minggu (19/4) mereka juga melakukan hal yang sama.

Foto: Bonek Jayapura

Selain itu, Bonek Jayapura juga saling membantu sesama anggota dengan melakukan donasi dan dibagikan ke anggota yang terdampak pandemi ini. Mereka membantu sembako seperti telor, mie, gula, kopi dan lain sebagainya.

“Ini sebagai salah satu partisipasi Bonek Jayapura untuk memutus mata rantai pendemi corona dengan cara membagi masker dan mengedukasi masyarakat,” kata Ari, salah satu perwakilan bonek kepada EJ.

Ari menambahkan bahwa harapanya pandemi segera selesai dan kehidupan masyarakat Indonesia dan khususnya Papua kembali normal. Dalam waktu dekat mereka juga akan melakukan sumbangan ke petugas medis sebagai penjaga garda terdepan saat pandemi ini. (bim)

Foto: Bonek Jayapura

Komentar Artikel

BACA:  Manajemen Minta Maaf, Apresiasi Bonek Tak Nyalakan Flare