Cangkrukan Online Kita (COK), Webinar Bola Kreasi BWF

201
Cangkrukan Online Kita (COK) kreasi BWF.

EJ – Untuk mengisi kegiatan positif di masa pandemi ini, Bonek Writer Forum (BWF) mengadakan diskusi bola secara online. Webinar ini juga diluncurkan jelang peluncuran buku “Tolak Bala sepak Bola”. Buku ini rencananya terbit usai Lebaran 2020 mendatang.

Ada empat edisi COK yang akan beberapa tema yang diambil dari buku “Tolak Bala Sepak Bola”. Untuk narsum dan moderator akan diisi oleh para anggota BWF yang juga penulis buku tersebut.

Edisi pertama COK akan diadakan Kamis (7/5) mulai pukul 13.00-15.00 WIB. Mengangkat tema “Aksi Kemanusiaan Seputar Sepak Bola”, edisi ini akan menampilkan pembicara Agnes Santoso dan RN Bayu Aji dengan moderator Fajar Junaedi.

Sementara untuk edisi kedua, COK digelar pada Sabtu (9/5) mulai pukul 13.00-15.00 WIB yang akan mengangkat tema “Bencana itu Bernama Sepak Bola”. Sebagai pembicara, ada nama Yamadipati Seno, Dianita Iushinta, dan Dhion Prasetya. Acara akan dipandu wartawan kawakan, Oryza Ardyansyah.

COK edisi ketiga mengangkat tema “Media Suporter dan Pemain Saat Laga Terhenti”. Acara ini akan digelar pada Rabu (13/5) mulai pukul 20.00-22.00 WIB. Dipandu Riffi Alawi, diskusi akan menampilkan pembicara Iwan Iwe dan Bimo Warkop.

Edisi keempat COK akan didadakan pada Sabtu (16/5) mulai pukul 20.00-22.00 WIB. Tema yang diangkat adalah “Sepak Bola itu Tragedi, Perang, dan Solidaritas. Diskusi akan menampilkan tiga pembicara yakni Obed Bima Wicandra, Hari Setiawan, dan Andi Mahligai, serta dipandu RN Bayu Aji.

Semua edisi COK bisa disaksikan secara gratis melalui aplikasi ZOOM.

“Webinar BWF merupakan upaya untuk tetap mencintai sepak bola dalam keadaan yang tidak normal seperti ini. Sepak bola mengajarkan realisme nasib seperti kata Sindhunata, kita tidak boleh hanya menerima kemenangan dan keindahannya saja, tetapi harus bisa menerima ketidaknormalannya sekaligus. Dalam situasi ini, kita semua harus saling menguatkan satu dengan yang lainnya melelui spirit sepak bola, yakni kolektivitas,” ucap RN Bayu Aji kepada EJ.

BACA:  Persebaya Harus Berani Memainkan Pemain Muda Binaannya

Anggota BWF yang juga dosen Universitas Negeri Surabaya ini berharap peserta yang mengikuti diskusi ini dapat mengambil langkah untuk semakin menguatkan semangat tentang kerjasama, saling membantu secara kolektif saat menghadapi pandemi.

“Sekecil apapun langkah yang dilakukan, hal itu akan sangat berarti bagi sesama,” pungkasnya.

Bagi yang ingin menjadi peserta, bisa mendaftarkan data dirinya ke nomor 08121620272. Diskusi ini rencananya akan digelar rutin di masa yang akan datang. (*)

Komentar Artikel