60 Peserta Ramaikan Cangkrukan Online BWF Edisi Perdana

123
Diskusi COK persembahan BWF

EJ – Sekitar 60-an peserta yang berasal dari berbagai kota terlibat aktif dalam sebuah diskusi online bertajuk Cangkrukan Online Kita (COK). Ajang webinar ini digelar komunitas Bonek Writer Forum (BWF), Kamis (7/5) siang.

Diskusi perdana COK yang berlangsung selama dua jam mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB ini mengambil tema Aksi Kemanusiaan Seputar Sepakbola dengan pemantik diskusi Agnes Santoso dan R.N Bayu Aji yang dikawal moderator Fajar Junaedi.

Beragam cerita, kritik dan saran terhadap sepak bola, khususnya Indonesia menjadi bahasan seru antarpeserta yang berpartisipasi. Tidak hanya klub dan pemain sepakbola saja, terhentinya Liga Indonesia akibat Covid-19 membuat seluruh lapisan yang terlibat dalam sepakbola ikut merasakan dampaknya.

Salah satu peserta asal Denpasar, Tony Sulthon mengaku sangat senang bisa mengikuti acara ini. Pria yang pernah berjalan kaki dari Denpasar menuju Surabaya sebagai nazar bila Persebaya bisa bermain lagi di Liga Indonesia ini menyebut banyak ilmu dan pengetahuan baru yang didapat melalui acara diskusi ini.

”Banyak ilmu dan pengetahuan baru yang saya dapat di acara ini. Terlebih lagi saya bisa berada di satu ‘ruang’ dengan orang-orang hebat di dunia persepakbolaan tanah air. Terus terang saya sangat senang sekali dan memastikan diri ikut diskusi selanjutnya,” ujarnya.

Ke depan, rencananya acara COK ini akan rutin digelar. Terdekat COK edisi kedua akan digelar Sabtu (9/5) pukul 13.00-15.00 WIB melalui aplikasi Zoom dengan tema Bencana Itu Bernama Sepak Bola. Tiga pembicara dalam acara itu antara lain: Yamadipati Seno, Dianita Iuschinta, dan Dhion Prasetyo dengan moderator Oryza A. Wirawan.

Peserta yang ingin tergabung dalam diskusi tersebut bisa mendaftar melalui WhatsApp 08121620272 (gratis) untuk mendapatkan kode dan password dari panitia. (rr)