Borong Jersey Pemain Saat Lelang, Bukti Cinta Munjianto kepada Persebaya Sekaligus Bantu Penanganan Covid-19

186
Munjianto Basuki menunjukkan jersey milik Muhammad Hidayat.

EJ – Munjianto Basuki punya cara unik untuk membuktikan cintanya kepada Persebaya Surabaya. Bonek Probolinggo itu memborong sejumlah jersey yang dilelang oleh pemain dan mantan penggawa Green Force.

Ada lima jersey berlambang Persebaya yang dimenangkan Yanto, sapaannya. Yakni jersey Oktafianus Fernando, M. Hidayat, Adam Maulana dan Ruben Sanadi. Serta milik Bonek sekaligus komedian, Isa Bajaj.

“Di luar lambang Persebaya ada satu punya penggawa timnas Indonesia U-16 yang juga adik kandung Oktafianus Fernando (Marcelino Ferdinand),” katanya, Senin (11/5/2020).

Tentu, Yanto harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa mendapatkan jersey bertanda tangan pemiliknya itu. Tetapi, dia tidak ingin membahas nominal yang sudah dikeluarkan.

“Ini soal kecintaan akan tim kebanggaan Persebaya.Dan kalaupun diukur sebagai bobot kecintaan, semua kondisi dan situasi mempunyai makna bobot masing-masing,” jelasnya.

“Mungkin saya bisa seperti ini karena diberi kesempatan dari sisi finansial, kadang suporter lain bisa melakukan hal lain yang saya enggak bisa lakukan dan sepadan walau enggak berupa finansial,” tambah Yanto.

“Karena makna dari semua itu adalah soal merawat dan mencintai sebuah tim kebanggaan, yang dalam hal ini adalah Persebaya Surabaya,” imbuhnya lagi.

Jersey-jersey yang berhasil dimenangkan Munjianto Basuki saat lelang.

Dari penelusuran EJ, Yanto rela mengeluarkan dana hingga puluhan juta rupiah. Salah satu jersey yang berhasil dimenangkan Yanto adalah jersey milik mantan kapten Persebaya, Ruben Sanadi yang terjual Rp 11 juta.

Sebenarnya, uang yang dikeluarkan Yanto untuk berburu jersey merupakan anggaran yang disiapkan untuk mendukung Persebaya. Namun, karena kompetisi berhenti, dana tersebut tak terpakai.

“Dengan adanya program amal seperti ini kurang lebihnya ada pengalihan anggaran untuk amal wabah pandemi Covid-19,” paparnya.

BACA:  Bonek Jombang Galang Dana Untuk Korban Meninggal Usai Nonton Persebaya

Yanto juga menegaskan bahwa tujuan utamanya berpartisipasi dalam program lelang bukan untuk jersey maupun makna lelang. Tetapi, dia ingin ikut berbagi meskipun dengan kemasan yang berbeda.

“Sebenarnya apa yang saya lakukan orientasinya bukan ke jersey apalagi makna memenangkan lelang. Tapi ini lebih ke penggalangan dana pandemi Covid-19,” Yanto menegaskan.

Lebih jauh, Yanto berharap, program lelang yang telah dia ikuti dan menangkan bisa memberikan manfaat. Baik yang disalurkan dalam bentuk bantuan sembako ataupun alat pelindung diri (APD).

“Terima kasih juga buat semua para pejuang di garda terdepan dalam penanggulangan wabah ini, dokter, bidan, perawat, semua petugas dan sukarelawan, yang telah bekerja keras,” harap Yanto.

“Dan buat Persebaya, semoga situasi ini bisa diambil hikmahnya untuk memperbaiki dan menjaga kondisi tim. Juga tentunya semoga persepakbolaan Indonesia terus berbenah menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (fat)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yan’s (@yans.loss27) on

Komentar Artikel