Para Pemain Premier League Dilarang Lakukan Tackling Selama Latihan

Foto: Daily Mirror
Iklan

EJ – Setelah mendapatkan izin dari pemerintah Inggris, klub-klub Premier League akan kembali berlatih pada Senin (18/5) mendatang. Meskipun sudah dapat berlatih tetapi ada beberapa protokol yang harus ditaati setiap klub ketika mulai berlatih.

Hasil dari protokol yang dikirim ke para pemain dan pelatih seperti dilansir dari BBC mengatakan bahwa social distancing tetap harus diperhatikan secara ketat. Para pemain dilarang melakukan tackling selama latihan. Selain itu setiap permukaan lapangan seperti bendera corner, bola, cone, tiang gawang, serta setiap permukaan lapangan akan disemprot desinfektan pada setiap sesi latihan. Tak hanya itu, pada fase pertama latihan setiap pemain hanya dibatasi dalam kelompok sejumlah lima orang saja.

BACA:  Liga Thailand Akan Bergulir 12 September dengan Kalender 2020-2021

Tak hanya protokol di atas, para pemain akan menjalani pengujian tes covid-19 dua kali seminggu dan kuesioner pra-latihan setiap hari serta pemeriksaan suhu tubuh. Para pemain juga disarankan untuk lebih cermat pada kondisi kebersihan diri masing-masing dan menggunakan APD. Selain itu para pemain dilarang untuk berkerumun termasuk di ruang medis ataupun ruang gym.

Mengenai akomodasi latihan, pemain dilarang untuk berangkat latihan bersamaan dengan pemain lain dan interior kendaraan harus dibersihkan secara teratur. Untuk kendaraan tim dan transportasi publik tidak bisa digunakan.

Iklan
BACA:  Cara Suporter Klub Jerman Tetap 'Hadir' di Stadion Dukung Klubnya Saat Pandemi

Sejumlah peraturan di atas tentu sudah dikaji dengan ketat oleh berbagai elemen sepak bola di Inggris. Semua yang dibuat semata-mata demi keselamatan setiap orang dan demi terwujudnya Premier League yang kembali bergulir. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display