Para Pemain Premier League Dilarang Lakukan Tackling Selama Latihan

81
Foto: Daily Mirror

EJ – Setelah mendapatkan izin dari pemerintah Inggris, klub-klub Premier League akan kembali berlatih pada Senin (18/5) mendatang. Meskipun sudah dapat berlatih tetapi ada beberapa protokol yang harus ditaati setiap klub ketika mulai berlatih.

Hasil dari protokol yang dikirim ke para pemain dan pelatih seperti dilansir dari BBC mengatakan bahwa social distancing tetap harus diperhatikan secara ketat. Para pemain dilarang melakukan tackling selama latihan. Selain itu setiap permukaan lapangan seperti bendera corner, bola, cone, tiang gawang, serta setiap permukaan lapangan akan disemprot desinfektan pada setiap sesi latihan. Tak hanya itu, pada fase pertama latihan setiap pemain hanya dibatasi dalam kelompok sejumlah lima orang saja.

Tak hanya protokol di atas, para pemain akan menjalani pengujian tes covid-19 dua kali seminggu dan kuesioner pra-latihan setiap hari serta pemeriksaan suhu tubuh. Para pemain juga disarankan untuk lebih cermat pada kondisi kebersihan diri masing-masing dan menggunakan APD. Selain itu para pemain dilarang untuk berkerumun termasuk di ruang medis ataupun ruang gym.

Mengenai akomodasi latihan, pemain dilarang untuk berangkat latihan bersamaan dengan pemain lain dan interior kendaraan harus dibersihkan secara teratur. Untuk kendaraan tim dan transportasi publik tidak bisa digunakan.

Sejumlah peraturan di atas tentu sudah dikaji dengan ketat oleh berbagai elemen sepak bola di Inggris. Semua yang dibuat semata-mata demi keselamatan setiap orang dan demi terwujudnya Premier League yang kembali bergulir. (mni)

Komentar Artikel

BACA:  Selebrasi Social Distancing dan Beberapa Hal Unik di Pekan 26 Bundesliga