Setelah Jalani Operasi Lutut, Syaifuddin Mulai Pulih dari Cedera

123
M Syaifuddin (paling kanan) saat TC Persebaya. Foto: Aji/EJ

EJ – Hari-hari menjelang babak akhir bulan Ramadhan, Persebaya mendapatkan kabar menggembirakan. M Syaifuddin salah satu pemain belakang Green Force sudah mulai pulih seusai operasi lutut tepat satu bulan lalu yakni 18 April 2020.

Dikutip dari laman resmi klub, pemain yang sudah membela Persebaya sejak Liga 2 ini mengaku sudah bisa berjalan normal. Setelah operasi  pemain yang biasa disapa dengan panggilan Udin ini mengikuti semua program dari dokter dan fisioterapis klub. Cedera ini didapatkannya saat menghadapi Persipura di GBT sebelum kompetisi dihentikan.

”Kondisi saya semakin membaik. Sudah mulai berjalan dengan normal,” kata Syaifuddin.

Dokter tim Persebaya dr. Pratama Wicaksana menyatakan proses pemulihan akan memakan waktu enam bulan. Operasi lutut yang sangat kompleks ini membuat proses pemulihan akan berlangsung lama. Dukungan rekan satu tim dan keluarga menurut Udin membantu membuat dirinya tetap kuat dan bersemangat

”Saya hampir tiap hari latihan didampingi tim fisio,” tambah pemain serba bisa ini.

Syaifuddin adalah salah satu pemain yang turut membantu Persebaya meraih piala Liga 2 2017, Piala Dirgantara 2017, Piala Gubernur Jatim 2020, dan runner up Piala Presiden 2019 serta Liga 1 2019.(bim)

Komentar Artikel

BACA:  Preview Badak Lampung vs Persebaya : Bukan Laga Mudah Bagi Persebaya