Selebrasi Social Distancing dan Beberapa Hal Unik di Pekan 26 Bundesliga

Selebrasi gol Erling Haaland.
Iklan

EJ – Bundesliga Jerman menjadi liga top di Eropa pertama yang kembali bergulir di tengah-tengah pandemi Covid-19 akhir pekan lalu. Banyak protokol yang diterapkan Bundesliga demi keamanan bersama. Dengan adanya protokol-protokol tersebut, sejumlah hal unik terjadi di Bundesliga yang memasuki pekan ke-26.

Salah satunya adalah selebrasi social distancing yang dilakukan oleh para pemain Borussia Dortmund. Saat Erling Haaland mencetak gol, ia beserta rekan-rekannya tetap merayakan gol seperti biasanya. Yang berbeda adalah jika biasanya para pemain menghampiri pencetak gol dan memeluknya, kali ini Haaland dan rekan-rekannya melakukan selebrasi dengan berjarak.

BACA:  Gunakan Format Baru, Liga Vietnam Akan Bergulir 5 Juni

Hal unik lain yang terjadi adalah jika biasanya para pemain berjabat tangan dengan wasit diganti dengan saling jabat kaki dengan menempelkan sepatu seperti yang dilakukan oleh gelandang Wolfsburg Maximilian Arnold kepada asisten wasit Dominik Schaal. Selain itu para pemain yang duduk di bangku cadangan masing-masing duduk berjauhan dengan bangku cadangan yang berjarak.

Pasca pertandingan, para pemain Dortmund tidak lupa tetap melakukan selebrasi menghampiri tribun seakan-akan suporter tetap hadir menonton mereka di stadion. Selain itu pada konferensi pers yang dilakukan juga menganut physical distancing dengan menggunakan mic yang panjang sehingga wartawan dengan pemain tidak saling berdekatan.

Iklan
BACA:  Premier League Akan Gunakan Suara Penonton dari Gim FIFA 20

Beberapa hal unik tersebut mungkin dalam keadaan normal terlihat tidak lazim, namun di tengah-tengah keadaan seperti sekarang justru apa yang dilakukan oleh Haaland dan Arnold terlihat kreatif dimata masyarakat. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display