Premier League Akan Gunakan Suara Penonton dari Gim FIFA 20

56
Foto: Daily Mirror

EJ – Premier League atau Liga Inggris akan kembali bergulir pada 17 Juni mendatang. Menyisakan total 92 pertandingan, Premier League akan berlanjut dengan status pertandingan tanpa penonton.

Untuk menyiasati sepinya stadion, Premier League berencana akan menggunakan suara penonton dari gim FIFA 20 agar pertandingan tetap terasa semarak. Menurut Daily Mail, menggunakan soundtrack penonton dari video game EA Sports (FIFA 20) merupakan opsi yang popular dan akan dibahas pada pertemuan dengan klub Kamis (4/6) mendatang.

Keputusan menggunakan suara penonton dari FIFA 20 ini berdasarkan hasil voting dari para klub. Jika mayoritas klub setuju, maka Premier League akan tetap meriah dengan adanya suara virtual dari penonton.

Selain itu ada beberapa ide lain yang digagas. Diantaranya mosaik untuk mewakili klub di tribun, tayangan ulang 360 derajat, serta kamera taktis analitik untuk memanjakan baik pemain ataupun penonton di televisi.

Tak hanya itu, para klub Premier League juga berencana memasang penonton dari kertas seperti halnya klub Bundesliga yang lebih dulu melakukannya.

Selain membahas mengenai improvisasi, pertemuan klub Premier League juga membahas mengenai pertandingan-pertandingan yang akan diselenggarakan di tempat netral. Sebagai informasi, Liverpool yang menjadi puncak klasemen hanya butuh dua kemenangan untuk memastikan gelar juara sehingga kemungkinan ada beberapa laga yang dimainkan di tempat netral untuk mengantisipasi suporter yang memaksa hadir di luar stadion. (mni)

Komentar Artikel

BACA:  Cara Suporter Klub Jerman Tetap 'Hadir' di Stadion Dukung Klubnya Saat Pandemi