Fanatisme Suporter Persebaya Bikin Cirelli Kagum

272
Marcelo Cirelli.

EJ – Sudah menjadi rahasia umum bahwa fanatisme suporter sepakbola di Indonesia bisa dikatakan salah satu yang terbaik di dunia. Eks pemain Persebaya asal Argentina Juan Marcelo Cirelli juga mengakui hal tersebut.

“Saya pikir Argentina, Brasil, Indonesia, dan Italia penonton fanatik. Luar Biasa,” puji Cirelli mengenai suporter di Indonesia.

Ia juga mengagumi Bonek yang selalu hadir di Gelora 10 November, bahkan pada saat latihan sekalipun. “Saya masih ingat ketika hari pertama di Persebaya kita keluar dari mess jalan 50 meter ada Gelora 10 November. Waktu itu kita latihan disitu. Hari Senin, Selasa pagi kita tidak ada uji coba, tidak ada pertandingan hanya latihan, saya masuk ke lapangan bersama teman-teman lalu melihat ke tribun sudah ada Bonek Mania di situ. Luar biasa,”ucap Cirelli dengan ekspresi yang terkagum-kagum.

Kemudian ia bercerita dengan berbahasa Inggris ke John Tarkpor mengenai hadirnya Bonek saat latihan. “John, gimana ini sudah ada penonton?” tanya Cirelli pada John Tarkpor. “Itu biasa di sini. Kamu latihan, uji coba, atau pertandingan suporter selalu ada,” jawab John Tarkpor.

Selain itu Cirelli juga menyamakan Persebaya dengan Boca Juniors. “Persebaya mirip dengan Boca Juniors. Suporter River Plate hanya ramai ketika timnya menang. Tetapi suporter Persebaya sama dengan Boca Juniors. Mau menang, draw, kalah stadion tetap ramai,” ucap Cirelli tentang kesamaan Persebaya dengan Boca Juniors. (mni)

Komentar Artikel

BACA:  Taufiq Tidak Tutup Kemungkinan Kembali ke Persebaya