Fokus Penyembuhan, M. Syaifuddin Belum Pikirkan Liga

80
Latihan Persebaya (11/6). Foto: Yosia Reborn for EJ

EJ – Liga 1 kemungkinan besar bakal dimulai kembali mulai bulan September mendatang. Akan tetapi, bek versatile Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifuddin tak ingin terlalu memikirkan kelanjutan liga.

Tapi jangan salah. Syaifuddin bukannya tidak ingin kembali bermain. Tapi, ia hanya ingin fokus sepenuhnya untuk memulihkan cedera ACL (anterior cruciate ligament). Sejak menjalani operasi lutut kanan pada bulan April lalu, pemain yang pernah membela PSS Sleman itu diperkirakan harus beristirahat selama 6 bulan lamanya.

“Saya belum memikirkan untuk liga, karena saya fokus untuk penyembuhan. Ketika sudah kuat dan tidak ada keluhan artinya saya sudah siap untuk masuk ke dalam tim,” kata Syaifuddin, Kamis (10/6/2020) kemarin.

Syaifuddin sebelumnya mengalami cedera sejak bulan Maret lalu jelang laga melawan Persipura Jayapura (13/3/2020). Saat latihan, bek 27 tahun itu mengalami dua kali benturan dengan pemain Persebaya.

Kini, setelah hampir dua bulan operasi, pemulihan cedera Syaifuddin mulai menunjukkan perkembangan berarti. Sejak dua pekan lalu, ia sudah menjalani latihan beban di gym.

“Sudah minggu kedua latihan di gym. Lebih senang pastinya karena sudah mulai pakai beban, latihannya semakin bagus,” kata Syaifuddin optimis.

Dengan kemampuan bermain di dua posisi, kehadiran Syaifuddin bakal cukup dibutuhkan skuad Persebaya. Ia bisa menjadi pelapis bagi dua bek tengah inti Hansamu Yama dan Arif Satria atau bisa bermain di posisi bek kanan ketika Persebaya ingin menerapkan taktik lebih defensif. (riz)

Komentar Artikel

BACA:  Pernah Berlatih di Uruguay, Syaifuddin Bantu Adaptasi Lizio dan Balde