APPI Gelar Lomba Esports untuk Pesepakbola

5
Punaryo Astaman (kiri). Foto: Bola.com

EJ – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menyelenggarakann turnamen esports untuk para pesepakbola. Turnamen bertajuk E-Sports Superstars Battle ini bertujuan untuk mengisi kekosongan kompetisi sepakbola yang hingga saat ini belum jelas kelanjutannya.

“Kami ingin membantu pesepakbola untuk memiliki kegiatan lain. Pesepakbola selama pandemi ini bosan, kehilangan kesempatan untuk berkompetisi yang merupakan situasi janggal untuk pesepakbola profesional. Mereka secara psikis perlu kembali merasakan suasana kompetitif,” Ponaryo Astaman, General Manager APPI seperti dikutip dari website resmi APPI.

Sebanyak 72 pesepakbola akan bertanding PUBG mobile dan Mobile Legends serta akan menggalang donasi untuk melawan Covid-19.

Turnamen Mobile Legends yang sudah digelar pada hari Sabtu (13/6) dan Minggu (14/6) lalu. Turnamen yang diikuti oleh 8 tim yang dikapteni oleh bintang sepakbola dimana mereka dibebaskan untuk membangun timnya sendiri dan diperbolehkan untuk mengajak anggota di luar pemain sepakbola. 8 kapten tersebut adalah Arthur Irawan (PSS Sleman), Muhammad Rafli (Arema FC), Amiruddin Bagus Kaffa (Barito Putera), Nadeo Argawinata (Bali United), Dedik Setiawan (Arema FC), Gian Zola Nasrullah (Persib Bandung), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), dan Nurhidayat (Bhayangkara FC). Turnamen Mobile Legends tersebut dimenangkan oleh Muhammad Rafli setelah menaklukkan tim Arthur Irawan di babak final.

Sementara itu turnamen PUBG Mobile yang akan dimulai pada akhir pekan nanti yakni hari Sabtu (20/6) dan Minggu (21/6) akan diikuti oleh 16 tim dimana seluruh tim akan beranggotakan bintang-bintang sepakbola. Selain itu APPI juga memberi kesempatan kepada para fans yang ingin bertanding langsung melawan pemain-pemain favorit mereka dengan cara mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam Fans Challenge yang akan diadakan pada Sabtu (27/6).

BACA:  Jangan Asal Pasang, Yuk Kenali Berbagai Macam Jenis Foregrip di PUBG Mobile

Para pemain yang menjadi peserta turnamen sangat antusias dengan adanya wadah bagi mereka untuk berkompetisi. “Acara ini sangat baik sekali bagi kami para pesepakbola di tengah kekosongan kompetisi. Tetapi yang terpenting di atas itu semua adalah menjaga tali silaturahmi di antara sesama pesepak bola, karena melalui E-Sports Superstars Battle ini kami bisa kembali bertemu,” ujar kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

Senada dengan Andritany, Febri Hariyadi juga menyambut turnamen ini dengan gembira. “Saya sangat bersemangat tampil di E-Sports Superstars Battle karena selain untuk mengisi waktu luang, bermain game dapat menjaga iklim kompetitif. Turnamen ini pasti seru karena biasanya bertemu di lapangan dan sekarang bertemu dalam sebuah turnamen game,” ucap winger Persib Bandung tersebut.

E-Sports Superstar Battle ini dapat ditonton secara langsung di channel YouTube Revival TV serta layanan streaming MAXstream. (mni)

Komentar Artikel