Sambut Ultah ke-93 Persebaya, Garda Pangan Bersama EJ Lelang Jersey Bertanda Tangan Pemain

Dua jersey yang akan dilelang Garda Pangan dan EJ. Foto: Garda Pangan for EJ
Iklan

EJ – Garda Pangan, sebuah gerakan food bank asal Surabaya, mengadakan lelang jersey bertanda tangan pemain Persebaya mulai Kamis (18/6/20) esok. Seluruh hasil lelang yang dilakukan melalui instagram EJ itu nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk sembako.

Garda Pangan merupakan sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang sosial, lingkungan dan penyelamatan makanan berlebih. Kegiatan utama mereka adalah mengumpulkan makanan berlebih yang berpotensi terbuang dari hotel, restoran atau dari berbagai donatur lainnya.

Co-Founder Garda Pangan, Dedhy Trunoyudho menjelaskan lebih lanjut tentang gerakan “menyelamatkan makanan” tersebut.

“Kami biasanya kerjasama dengan industri hospitality seperti restoran, hotel, catering. Tapi karena pandemi saat ini, hampir tidak ada makanan berlebih dari industri hospitality, akhirnya kami bergerak dengan usaha penggalangan dana. Dari warga untuk warga.”

Iklan
BACA:  Persebaya Luncurkan Jersey Bermotif Buaya

“Sampai saat ini kami sudah lakukan 12 kali distribusi ke kampung-kampung masyarakat pra-sejahtera di Surabaya, dan rutin melaporkannya lewat instagram @gardapangan secara transparan.”

Menurut pengakuan Dedhy, sejatinya, jersey ini dilelang pada acara charity night bulan November tahun lalu. “Tapi karena hasilnya kurang maksimal. Akhirnya kami simpan sampai waktunya tepat. Momen ulang tahun Persebaya dan pandemi Covid-19 ini jadi momen yang pas untuk menunjukkan kepedulian Bonek,” ujar Dedhy.

“Dengan adanya momen ini kita tunjukkan kalau teman-teman Bonek punya kepedulian luar biasa terhadap masyarakat. Tidak melihat nantinya akan terkumpul berapa yang penting bisa jadi ajang solidaritas dan kontribusi bareng.”

Lelang Satu Jersey Kiper dan Satu Jersey Away

BACA:  Kembalinya Logo Persebaya Bordiran "Samping Stadion"

Lelang jersey Persebaya oleh Garda Pangan diadakan bertepatan dengan momen ulang tahun ke-93 Persebaya pada tanggal 18 Juni esok. Rencananya, akan ada dua buah jersey Persebaya musim 2019 yang akan dilelang selama dua sampai tiga hari.

“Ada satu jersey away sama jersey kiper, lengkap satu box dengan ditandatangani semua pemain,” ucap Dedhy.

Nantinya hasil lelang jersey akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan dalam bentuk sembako. Sembako dipilih karena dianggap cukup sesuai dengan program kegiatan yang selama ini dijalankan Garda Pangan.

Seluruh proses kegiatan lelang bisa dipantau lewat akun instagram @emosijiwakucom. Penyaluran hasil donasi bisa dicek secara terbuka di instagram Garda Pangan @gardapangan. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display