Kalah dari Papua Barat, Rendi dan Tim PON Jatim 2008 Hampir Dipulangkan Naik Kapal

Rendi Irwan, Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Kontingen tim sepakbola Jawa Timur (Jatim) memang mendapatkan medali emas PON 2008 lalu di Kalimantan Timur (Kaltim). Namun langkah tim asuhan Aji Santoso menuju medali emas tersebut tidak semulus yang dibayangkan. Pada fase grup, Rendi Irwan dkk harus takluk dari Papua Barat yang diperkuat oleh Patrich Wanggai.

Manajer tim Jatim saat itu Haruna Soemitro pun memberikan ultimatum kepada tim. “Kalau kamu kalah melawan DKI Jakarta nggak lolos semifinal, baru kali ini Jatim nggak lolos. Kamu saya pesankan tiket kapal dari Kaltim sampai Surabaya,” kenang Rendi kepada EJ saat acara “Live Bareng EJ, Selasa (16/6).

Mendapatkan ancaman seperti itu tidak membuat Rendi Irwan dan kawan-kawan menciut. Justru mereka akhirnya berhasil menjadi juara dan mengalahkan sejumlah tim besar seperti DKI Jakarta, Kaltim, dan berhasil revans ke Papua Barat di final.

BACA:  Kisah Rendi Irwan yang Nyaris Menjadi Pemain Timnas Futsal

Rendi pun juga bercerita sejak mendapatkan ultimatum ia bersama rekan-rekannya menjadi lebih solid. Banyak kegiatan dilakukan bersama seperti sharing-sharing, sholat bersama, menyantuni anak yatim dan kegiatan positif lainnya. “lebih mempererat suasana kekeluargaan di luar lapangan baru kemudian lebih enjoy,” ujar Rendi terkait perubahan dari ia dan rekan-rekannya.

Iklan

Ditambah lagi setelah Jatim berhasil mengalahkan Kaltim di semfinal, Haruna bertanya kepada Rendi mengenai bonus apabila juara. “kamu minta apa kalau juara?” tanya Haruna kepada Rendi. Pelatih tim Jatim Aji Santoso menyeletuk kepada Rendi, “Kulkas apa TV?” Kemudian dengan bercanda Rendi menjawab, “Sepeda (Yamaha) Mio pak.” Haruna kemudian mengiyakan hal tersebut.

BACA:  Taufiq Tidak Tutup Kemungkinan Kembali ke Persebaya

Setelah Rendi bertemu dengan Haruna, ia bercerita kepada rekan-rekannya seandainya Jatim juara ia akan mendapatkan motor. Mendengar hal tersebut rekan-rekannya langsung menghadap kepada Haruna dan meminta hal yang serupa dengan Rendi. Haruna yang saat ini menjabat sebagai Manajer Madura United akhirnya memberikan bonus yang sama kepada semua elemen tim, termasuk koki tim. Hal tersebut membuat semua elemen tim menjadi termotivasi. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display