Serunya Bintang Lapangan Hijau Bertanding PUBG di E-Sports Superstar Battle

1

EJ – Tidak adanya pertandingan sepak bola akibat adanya pandemi covid-19 membuat para pesepakbola mencari aktivitas lain dalam kesehariannya. APPI sebagai asosiasi yang menaungi para pesepakbola di Indonesia memfasilitasi para pesepakbola yang memiliki hobi bermain gim dengan membuat turnamen E-Sports Superstar Battle.

Setelah pada pekan pertama Sabtu (13/6) dan Minggu (14/6) lalu telah diadakan turnamen Mobile Legends, akhir pekan lalu (20/6) dan (21/6) giliran para pemain PUBG mobile yang bertanding.

Sebanyak 64 pemain yang dibagi ke 16 tim terdiri dari 48 pesepakbola pria dan 16 pesepakbola wanita berpartisipasi pada turnamen tersebut. Turnamen yang berlangsung dengan 10 ronde ini berlangsung dengan sengit dan menarik untuk ditonton.

Tim Sparrow yang diisi oleh Leonard Tupamahu (Bali United), Firza Andika (PSM Makassar), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), dan Putu Gede Juniantara (Bhayangkara FC) berhasil menjadi juara dengan total torehan 187 poin. Tim Sparrow juga melengkapi juara tersebut dengan empat kali meraih Winner Winner Chicken Dinner. Dibawahnya ada tim Turkey yang beranggotakan Hamka Hamzah (Persita Tangerang), Alfin Tuasalamony (Madura United), Chandra Waskito (Persita Tangerang), dan Septian David Maulana (PSIS Semarang) yang meraih 172 poin dengan tiga kali Winner Winner Chicken Dinner.

“Pertama kita ucapkan terima kasih buat bang Hamka (Hamzah) dan APPI udah support kita, udah mau bikinin kita turnamen kayak gini disaat pandemi, kita terima kasih banget. Terus buat teman-teman yang berpartisipasi kita mengucapkan terima kasih karena udah meluangkan waktu untuk main PUBG sama sesama pemain bola. Terus buat tim Hamka selamat juga, tadi chicken lagi tiga kali, kalau masih dendam kita ketemu lagi tanggal 27,” ujar Leonard Tupamahu selaku perwakilan tim Sparrow mengenai kesan-kesannya selama turnamen seperti dikutip dari youtube Revival TV yang menjadi official broadcaster turnamen.

Semua tim yang berpartisipasi mendapatkan hadiah berdasarkan peringkat akhir. Tim Sparrow yang menjadi juara mendapatkan hadiah sebesar 40 juta rupiah. Tim Turkey yang menjadi runner up mendapatkan 20 juta rupiah. Untuk tim yang mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner mendapatkan 500 ribu rupiah setiap kali chicken. Sementara itu untuk Bagus Kahfi sebagai pemain dengan jumlah kill terbanyak mendapatkan 5 juta rupiah. (mni)