Bonek Tembagapura Rayakan Ultah Persebaya

63
Bonek Tembagapura bersama Viking, Maczman dan Laskar Ayam Jantan Timika / Foto : Dok Bonek Tembagapura

EJ – Ulang tahun Persebaya ke-93 juga dilangsungkan oleh Bonek Tembagapura. Secara sederhana mereka merayakannya di sekretariat Bonek Tembagapura, Jalan Cendrawasih Distrik Mimika Baru.

Daerah Tembagapura ini sendiri memiliki dua tambang besar yang dioperasikan oleh PT Freeport Indonesia. Masing-masing adalah tambang Ertsberg (tembaga) di Gunung Erstberg dan tambang Grasberg di Gunung Grasberg yang merupakan tambang dengan cadangan tembaga terbesar ketiga dunia dan cadangan emas terbesar di dunia.

Karena ada perusahaan raksasa kota Tembagapura menjadi kota mandiri yang lengkap semua fasilitas dari pendidikan, kesehatan dan olahraga. Kamis, 18 Juni 2020, Bonek Tembagapura ikut serta merayakan ulang tahun Persebaya ke 93. Mereka mengundang sesame kelompok supporter yang ada diantaranya Viking Timika, Maczman Timika dan Laskar Ayam Jantan Timika.

“Sebagai rasa syukur dan berdoa agar Persebaya kembali bangkit dan berprestasi meraih juara,” kata Jibril salah satu Bonek Tembagapura.

Bercengkerama dan silaturahmi serta diiringi acara membakar ikan untuk makan bersama. Bonek Tembagapura menurut Jibril sudah sangat merindukan Persebaya untuk kembali bermain di tanah Papua. (bim)

 

*Judul sudah diedit karena ada kekeliruan lokasi (redaksi)

Komentar Artikel

BACA:  Bonek Cegat Bus Pemain Persebaya, Alfredo dan Abud Menghilang