Kompetisi Liga 1 Akan Dimulai Lagi Bulan Oktober 2020

Ketum PSSI, Moch Irawan. Foto: PSSI

EJ – Federasi sepakbola Indonesia PSSI telah merilis surat keputusan dengan nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Surat ini sekaligus menggugurkan surat yang pernah dikeluarkan sebelumnya yakni SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam keadaan kahar atau force majeure.

Surat terbaru tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada 27 Juni 2020 dan diumumkan secara resmi pada Minggu, 28 Juni 2020.

BACA:  BNPB Restui Kompetisi Liga 1 2020 Digelar Kembali

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

Bergulirnya kompetisi baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 juga untuk kepentingan tim nasional yang dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U20 tahun depan.Memutar kompetisi menurut Iriawan juga sebagai pelaksanaan amanah kongres PSSI.

BACA:  Tiga Pemain Persebaya Diwaspadai Milan Petrovic

“Saat mereka tidak menjalankan training centre (TC), para pemain bisa berkompetisi di klub mereka masing-masing, baik  Liga 1 dan Liga 2, karena pada umumnya mereka sudah milik klub,” tambahnya.

Halaman 1 2

Komentar Artikel