Liga Mulai Oktober, Persebaya Masih Menanti Detail Regulasi Dari PSSI

Candra Wahyudi/Foto: Visnu Suwarto for EJ
Iklan

EJ – PSSI telah memutuskan bahwa Liga 1 akan dimulai pada bulan Oktober mendatang. Meski begitu, manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menganggap masih ada beberapa hal yang harus dijawab PSSI.

PSSI, lewat Surat Keputusan Nomor SKEP/53/VI/2020 tanggal 27 Juni 2020 memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 tetap lanjut pada bulan Oktober. Akan tetapi, Persebaya belum langsung bergerak mempersiapkan tim. Green Force masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari PSSI.

“Masih ada banyak pertanyaan yang harus dijawab PSSI, karena dalam surat cuma disebutkan bahwa PSSI membuat keputusan Liga 1 lanjut Oktober. Masih belum jelas kickoff kapan, regulasi dan format seperti apa,” kata Candra.

BACA:  Asyraq Gufron ke Persebaya Hanya Rumor, Bagaimana dengan Ruben dan Abduh Lestaluhu?

Lebih lanjut, Persebaya menilai, keputusan untuk menggelar kompetisi di bulan Oktober belum sepenuhnya aman. Menurut Candra, tidak ada yang bisa memprediksi apakah pandemi akan reda di bulan Oktober.

Iklan

“Kita semua tidak bisa memprediksi apakah situasi akan lebih baik atau tidak. Di surat PSSI nomor dua ada kemungkinan liga tidak lanjut kalau masalah pandemi belum dianggap selesai oleh pemerintah. Artinya, PSSI belum yakin benar dengan keputusannya,” kata Candra.

BACA:  Sembilan Pemain Resmi Tidak Berseragam Persebaya Musim Depan

Persebaya karena itu masih akan melihat situasi sampai beberapa hari kedepan. Persiapan tim akan dilakukan setelah PSSI memastikan regulasi dan format kompetisi.

“Kami akan melihat dalam beberapa hari ini. Apakah detail yang menjadi pertanyaan klub dijawab atau tidak oleh PSSI.”

“Semua harus clear di awal. Setelah itu baru klub akan memutuskan langkah kedepan seperti apa. Selama itu belum clear kami akan kesulitan membuat planning,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display