Latihan Bareng Senior, Marselino Ferdinan Dapat Pelajaran Berharga Jelang TC Timnas U-16

113
Marselino Ferdinand di laga melawan Borneo FC. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Sejak bulan Juni lalu, Marselino Ferdinan rutin berlatih bersama beberapa pemain senior Persebaya. Remaja 15 tahun itu merasa mendapat pelajaran penting dari seniornya.

Selama tiga kali seminggu, Marsel menjalani latihan rutin dengan pemain senior Persebaya seperti Oktafianus Fernando, Makan Konate dan Patrich Wanggai. Namun, karena masih dalam situasi pandemi, latihan lebih sering dilakukan di gym apartemen.

Akan tetapi, meski latihan terbatas di dalam ruangan, itu bukan berarti Marcel tidak mendapat masukan apapun. Pemuda asli Surabaya itu berusaha mengambil pelajaran dari setiap latihan yang dijalani bersama pemain senior.

“Dapat (pelajaran). Seperti kami dituntut untuk harus serius di tiap latihan. Itu hal sepele tapi sangat susah dipraktikkan,” kata Marsel.

Ya, kini Marsel belajar untuk lebih disiplin dan fokus dalam menjalani setiap menu latihan. Beruntung, sang kakak, yaitu Oktafianus, selalu telaten dan tegas membimbing Marsel. 

Kebetulan, selama beberapa bulan terakhir Marsel tinggal bersama Ovan di apartemen. Segala perkembangan Marsel pun dipantau secara ketat oleh Ovan. Marsel pun dalam keadaan siap secara fisik untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 yang berlangsung 6-29 Juli di Stadion Patriot Chandrabhaga.

“Saya sendiri melihat persiapan dia sudah cukup bagus. Karena latihannya teratur seminggu tiga kali, sudah didampingi fisioterapis juga sama saya, Konate dan Patrich. Di luar itu nambah juga satu atau dua hari sama saya sendiri, latihan dengan bola,” ucap Ovan. (riz)

Komentar Artikel