KONAMI KEHILANGGAN LISENSI AC MILAN DAN INTER MILAN

138
Foto : konami.com

EJ – Konami melalui website resminya (7/7) mengumumkan telah kehilangan lisensi klub AC Milan dan FC Internazionale Milano. Hal ini karena tidak diperpanjangnya kontrak lisensi klub AC Milan dan FC Internazionale Milano. Pengumaman ini tentu mengecewakan para Milanisti maupun Internisti seluruh dunia yang biasa menggunakan klub kebanggaannya untuk bermain di gim eFootball PES 2020.

Konami juga menjelaskan bahwa dengan gagalnya proses perpanjangan kontrak lisensi klub AC Milan dan FC Internazionale Milan tidak akan berefek pada eFootball PES 2020, baik pada game utama maupun dalam mode myCLub. Meskipun demikian, hal ini bisa saja berdampak pada eFootball PES selanjutnya.

“Untuk gim sepakbola Konami lainnya, mohon agar dapat menunggu pengumuman selanjutnya” bunyi pengumuman dari pihak Konami.

Diakhir pengumuman, pihak Konami menyatakan, “Selanjutnya kita akan memperkuat kerjasama dan membangun hubungan baru guna menyediakan pengalaman eFootball yang sebaik mungkin. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya”.

Dengan hilangnya lisensi klub AC Milan dan FC Internazionale Milan, pihak Konami tidak bisa menggunakan nama klub, logo klub maupun jersey resmi klub dari AC Milan maupun FC Internazionale Milan pada gim eFootball PES selanjutnya. Sehingga, harus menggunakan nama palsu, logo palsu maupun jersey palsu untuk klub tersebut. Hal ini sebagaimana juga dialami oleh Manchester City yang berganti menjadi Manchester Blue.

Dikutip dari goal.com, bahwa EA Sport selaku pengembang gim FIFA, telah menjalin kesepakatan khusus dengan Inter dan Milan dan keduanya kemungkinan akan muncul secara eksklusif mulai FIFA 21 dan seterusnya. Hal ini lah yang kemudian ditengarai menyebabkan Konami kehilangan lisensi AC MIlan dan FC Internazionale Milan.

Persaingan antara Konami sebagai pengembang eFootball PES dengan EA Sport selaku pengembang gim FIFA untuk merebut pangsa pasar memang begitu kuat. Pada gim FIFA sendiri, nama Juventus juga tidak muncul secara resmi, namun berubah menjadi Piemonte Calcio. Hal ini karena pihak Konami telah menjalin kerjasama secara eksklusif dengan Juventus.