Iwan Bule Sarankan Suporter Menonton Dari Rumah

84
Mochamad Iriawan Ketua PSSI / Foto : pssi.org

EJ – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) bersama PSSI menggelar kegiatan  ‘Pelatihan Manajemen Suporter Sepakbola’ di Hotel Pullman Jakarta 13 – 16 Juli 2020.

Beberapa perwakilan suporter yang diundang datang pada acara tersebut. Acara tersebut juga bisa disaksikan melalui aplikasi zoom.

“Terima kasih kepada Kemenpora yang telah bekerja sama dengan PSSI untuk membuat acara yang bagus ini. Insya Allah kedepan bisa dilakukan lagi. Suporter di Indonesia sangat luar biasa dan merupakan bagian terpenting dari sepak bola , tanpa mereka sepak bola terasa hambar,” kata Mochamad Iriawan ketua PSSI dikutip dari laman resmi pssi.org.

Para peserta diberikan materi diantaranya terkait visi misi Ketua Umum PSSI terutama terkait upaya merangkul suporter sebagai elemen penting sepak bola Indonesia. Selain itu terkait menyongsong Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah,  kelanjutan kompetisi, dan lain-lain. Selain materi dari Ketua Umum PSSI, para peserta Pelatihan Manajemen Suporter Sepak bola juga mendapat materi Statuta PSSI, Kode Disiplin PSSI, Safety dan Security, pengembangan Direktorat PSSI, Law of The Game terbaru, Match Regulation terutama penyesuaian saat era new normal.

“Kami ingin jangan ada lagi korban jiwa dari suporter di kompetisi liga di Indonesia. PSSI juga telah membentuk divisi pembinaan suporter dan fans engagement yang telah melakukan berbagai pertemuan dengan kelompok suporter. PSSI tentu butuh dukungan, saran maupun kritik dari suporter untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule.

Iwan juga menerangkan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang menurut rencana akan kembali digulirkan pada Oktober 2020 nanti. Semua laga akan dilangsungkan tanpa penonton. Dan mengajak semua suporter memberikan dukungan dari rumah masing-masing.

BACA:  Bertemu di Surabaya, Tujuh Klub Kembali Kirim Surat ke Jokowi

“PSSI pada bulan Oktober nanti berencana akan kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 2020. Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, kemungkinan besar kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton secara langsung. Untuk itu kami mohon kerja sama dengan para suporter agar tidak datang ke stadion, tidak melakukan nonton bareng saat mendukung tim kesayangannya. Hal ini demi memutus penyebaran Covid-19, cukup dengan dukungan di rumah atau lewat media sosial untuk mendukung tim kesayangan masing-masing,” pungkasnya.(bim)

 

Komentar Artikel