#OnThisDay : Persebaya U20 Menyerah Dari Gold Fields U-19

94
Salomo (Hijau) berusaha mengamankan bola dari hadangan pemain Golds Fields U-19 dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Jenggolo (22/7/2019)/ Foto : Persebaya.id

EJ –Persebaya mengakhiri kompetisi Elite Pro Academy U20 Liga 1 2019 dengan predikat juara. Pada laga final di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar mengalahkan Barito Putra.

Perjalanan panjang ini bukan hal mudah. Beragam uji tanding sebelum kompetisi mereka jalani. Pemain keluar masuk promosi degradasi dilakukan oleh Uston Nawawi pelatih kepala Persebaya U20.

Pada tanggal 22 Juli 2019 tepat setahun yang lalu Gardhika Arya dkk harus mengakui keunggulan Gold Fields U-19 dari tim Western Australia. Persebaya menyerah satu gol tanpa balas pada laga yang dilangsungkan di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Satu peluang tendangan penalty saat itu tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh Gardhika Arya.

“Bagi kami laga uji coba ini untuk mencoba semua pemain. Jadi kami benar-benar dapat pelajaran bagus. Dan harus diakui kami masih kesulitan saat melawan tim yang mengandalkan compact defend. Kami akan segera memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada hari ini,” kata Uston sesaat setelah laga saat itu dikutip dari laman resmi klub. (bim)

Komentar Artikel

BACA:  Hati Feri Pahabol 100 Persen untuk Persebaya