Kapan Timnas Mulai Latihan ?

Foto : PSSI

EJ – Para pemain yang terpanggil timnas Indonesia senior dan U19 saat ini belum juga mulai berlatih. Mereka dipanggil oleh PSSI dengan surat nomor no 1404/AGB/252/VII-2020 ditanda tangani oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dari surat tersebut TC timnas dijadwalkan mulai 23 Juli sampai 8 Agustus. Hingga kemarin (4/8) para pemain belum juga mulai latihan. Menurut Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI masih menunggu hasil swab test.

“Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” kata Iriawan

Sekitar 100 orang yang dilakukan test tersebut. Sebelumnya saat para pemain datang (23/7) juga sudah dilakukan test dan hasilnya negative.

BACA:  Dipanggil Timnas, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay Tak Bisa Lawan Persib?

Iriawan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim dokter PSSI dan RS Proyal Progress, Jakarta, yang telah membantu melakukan proses rapid dan swab test bagi para pemain timnas.

“Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana. Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Ta-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel,” tambah pria yang akrap disapa ‘Iwan Bule’ tersebut.

Iriawan menegaskan bahwa saat ini kondisinya masih new normal. Perlu penyesuaian dengan perilaku baru atau dituntut kedisiplinan individu setiap pemain dan ofisial.

“PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras,” tukas Iriawan.

BACA:  Irfan Jaya Cetak Dua Gol, Rian Akui Keunggulan Arab Saudi

Timnas senior menyisakan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Masing-masing melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020). Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Persebaya menyumbangkan empat pemain senior yakni Rivky Mokodompit, Rachmat Irianto, Arif Satria dan Koko Ari Araya. Sedangkan di U19 ada Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho Ramadhani dan Supriadi. (bim)

Gerakan Seribu Masker Dari Bonek Untuk Bondowoso | EJ NEWS

Komentar Artikel