Persebaya Sedang Proses Renegosiasi Kontrak Pemain

Alwi Slamat usai penandatanganan kontrak. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan segera dilanjutkan mulai 1 Oktober nanti. Persebaya masih menunggu panduan lengkap dan jelas sebelum mengambil sikap mengikuti kompetisi atau tidak.

Saat ini menejemen Persebaya sedang melakukan renegosiasi kontrak terhadap semua pemain dan tim pelatih. Pandemi Covid 19 membuat semua harus menerima pengurangan gaji.

Sebelumnya PSSI Melalui SKEP/48/III/2020 yang dikeluarkan 27 Maret 2020, mengeluarkan kebijakan yang mempersilakan klub-klub Liga 1 dan 2 musim 2020 memotong gaji pemain dan pelatihnya maksimal 25 persen dari Maret sampai Juni 2020. Ini sudah dilakukan oleh Persebaya.

BACA:  Presiden Klub Bicara Tiga Aset Besar Persebaya: Fans Equity, Social Equity, dan Away Equity

Lalu dengan SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada 27 Juni 2020, PSSI menyatakan tim-tim Liga 1 boleh menggaji pemain dan pelatihnya 50 persen dari kontrak.

Iklan

Atas hal tersebut diatas maka Persebaya pun menyesuaikan dengan aturan tersebut. Ram Surahman sekertaris tim Persebaya dalam acara siaran langsung Instagram dengan Radio Suara Surabaya sore ini Rabu (5/8) mengungkapkan hal tersebut.

BACA:  Satu Misi Terselesaikan, Bejo Kembali Hadapi Rekan Satu Tim

“Lagi proses. Progresnya bagus. Pemain dan pelatih memahami. Semua baik pemain maupun klub dalam kondisi yang tidak nyaman karena pandemi ini”kata Ram menggambarkan proses renegosiasi kontrak.(bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display