Timnas Akan Latihan Perdana Jumat Lusa

Shin Tae-Yong. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Tim nasional senior dan U19 kembali menetapkan jadwal latihan. Setelah batal pada jadwal semula (1/8), pelatih kepala Shin Tae-yong dan PSSI memastikan jadwal latihan perdana pada Jumat (7/8) di Stadion Madya, Jakarta.

Sebelumnya timnas senior dan U-19 belum  melakukan latihan karena harus mengikuti protokol kesehatan dan menunggu hasil swab test hingga tiga kali terlebih dahulu.

“Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena Covid-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion (swab test lagi) ke rumah sakit lainnya,” kata Shin Tae-yong dari laman resmi PSSI.

BACA:  Striker Asal Persebaya Cetak Dua Gol

Pelatih asal Korea Selatan ini menginginkan semua pemain harus dalam keadaan steril saat melakukan latihan.Saat ini seluruh pemain masih menjalani latihan secara mandiri di hotel tempat para pemain menginap.

“Selain itu, ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami (David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggot), tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, kepala medis PSSI dan juga kepala dokter timnas Syarif Alwi mengkonfirmasi keinginan pelatih Shin Tae-yong. “Kami sudah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan Covid-19 yang diminta oleh pelatih dan menunggu arahan selanjutnya dari federasi (PSSI)”kata Alwi.

BACA:  Juarai AFF Cup U-16, Supriadi Ingin Gabung Persebaya Usai Lulus SMA

Dengan keluarnya jadwal ini maka para pemain yang berasal dari Persebaya pun akan ikut berlatih. Mereka adalah Rivky Mokodampit, Koko Ari, Rachmat Irianto dan Arif Satria di tim senior. Ernando Ari, Rizky Ridho dan Supriadi di timnas U19.Belum ada pernyataan sampai kapan timnas ini akan berlatih. Karena sesuai surat pemanggilan yakni dari 23 Juli sampai 8 Agustus. (bim)

Gerakan Seribu Masker Dari Bonek Untuk Bondowoso | EJ NEWS

Komentar Artikel