Pengadaan Ambulance Bonek Dapat Bantuan Dari UM Surabaya

Foto : Official Persebaya

EJ – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) salah satu sponsor resmi Persebaya musim 2020 kembali berkolaborasi dengan bonek suporter Persebaya. Sebelumnya mendonasikan ribuan masker untuk gerakan Bonek Wani Lawan Covid. Hari Selasa (6/8) lalu mereka menyumbang dana untuk pengadaan ambulance bonek.

Donasi UM Surabaya ini diserahkan kepada Bonek Disaster Response Team (BDRT) sebuah unit sosial dari bonek tribun utara atau Green Nord 27. Sejak Agustus tahun lalu mereka membuka open donasi pengadaan ambulance ini.

“Kami sangat berterimakasih pada teman-teman UM Surabaya dan Pak Rektor yang mendukung hal-hal positif dalam pergerakan BDRT. Saya kira aksi kami ini ada hablumminannas, sama dengan visi dan misi Muhamadiyah,” jelas Arif Firmansyah, koordinator BDRT dikutip dari laman resmi Persebaya.

BACA:  Penggalangan Dana untuk Bonek Korban Penyerangan

Rektor UMSurabaya Dr. dr. Sukadiono, MM, sendiri yang menyerahkan uang sebesar 10 juta rupiah kepada perwakilan BDRT. Dikutip dari GN Media bahwa BDRT mempunyai semangat yakni “Yang Lebih Penting Dalam Sepakbola Adalah Kemanusiaan”. Atas semangat tersebut BDRT berinisiatif untuk memiliki sebuah mobil ambulance.

Unit ambulance nanti menurut Arif Firmansyah akan dipergunakan secara khusus bagi Bonek dan masyarakat umum yang membutuhkan secara gratis.

BACA:  Djanur Ingin Sapu Bersih Kemenangan di Tiga Laga Sisa

“Nantinya, ambulan akan difungsikan sebagai stand medis ketika pertandingan Persebaya di kandang maupun tandang. Dan juga siapa saja yang membutuhkan baik Bonek maupun masyarakat umum,” tambahnya. (bim)

Di Tim Junior Kalo Menang Ada Bonus Ga Sih?? FT. Cak Malik | TENDANGAN TLESER - EP 2

Komentar Artikel