Aditya Rangga Idolakan Alm Alfin Lestaluhu

Aditya Rangga Saputra

EJ – Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16  pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Skuad asuhan Bima Sakti akan kembali menjalani TC rencananya mulai 9 Agustus 2020.

Dalam tim muda tersebut beberapa nama pemain yang berasal dari Persebaya. Salah satunya adalah Mochamad Aditya Rangga Saputra. Pemain kelahiran 13 February 2004 ini merupakan salah satu andalan lini belakang timnas.

Sekembalinya dari TC akhir bulan lalu, Emosijiwaku berkesempatan melakukan wawancara singkat dengan pemain asal klub Maesa ini.

– Setelah pandemi Covid 19 ini adalah latihan timnas pertama. Bisa diceritakan tentang ini ?

TC kali ini emang sedikit berbeda, kita saling menjaga satu sma lain.Selalu bawa hand sanitizer dan pake masker. Kalo keluar kamar pun harus pake masker walau di dalam hotel. Dan saat berangkat latihan pun kita buat dua kloter dua tempat duduk buat satu orang.Tidak satu tim langsung berangkat bersamaan.

– Saat ini semua pemain dipulangkan ke rumah masing-masing. Apa yang dipesankan oleh tim pelatih ?

Ya setiap hari nambah jam latihan di rumah.Terus ada latihan virtual juga,  diberi materi sama coach Gilang(Pelatih fisik) terus dikirim video latihannya.

– Selama pandemi dan belum ada TC Rangga membantu orangtua berdagang. Bagaimana orangtua sekarang melihat Rangga yang sudah mulai latihan bersama timnas ?

BACA:  Syarat Persebaya Melantai di Bursa Saham Menurut Azrul

Ya Alhamdulillah orangtua semua mendukung dan senang saya bisa berada disini.Harapannya ya selalu buat yang terbaik untuk Indonesia dan bikin bangga semua orang itu aja sih..

– Pesan apa yang diberikan orangtua kepada Rangga selama di rumah sebelum kembali ke pemusatan latihan timnas ?

Ya kita disuruh tetap jaga kesehatan,terus jangan keluar rumah kalau misalkan tidak ada urusan yang penting.Serta mengatur pola makan yang baik.

– Ruy Arianto rekan satu tim di Persebaya dan timnas baru saja menjalani operasi akibat cidera. Apa yang ingin disampaikan untuk Ruy ?

Ya saya selalu sampaikan kepada dia mau operasi lah atau mau apa lah saya bilang, selalu semanga.Jjangan pernah berpikir yang aneh-aneh.Dan selalu bersyukur apa yang dikasih sama Allah bahwa cidera ini adalah supaya kamu bisa lebih kuat dan maju untuk ke depannya.

– Saat di timnas siapa pemain yang satu kamar dengan Rangga ? Siapa pemain paling usil atau jahil ?

BACA:  Dapat Tawaran Tiga Klub Luar, Osvaldo Prioritaskan Persebaya

Temen kamar Ruy. Yang jahil Wahyu. Kadang jahil ya botol minum kadang disembunyiin tapi itu cuman bercandaan .Wahyu selalu ngelucu juga jadi semuanya seru..

– Siapa pemain idola kamu di timnas saat ini ?

Untuk tim senior Evan Dimas karena usaha dan kerja kerasnya bisa menjadi pemain hebat itu luar biasa.

Sedang U19 David Maulana,dia bukan hanya seorang kapten saja tapi dedikasinya kepada semua pemain itu saya anggap luar biasa salut kepada dia.

Dan untuk U16 almarhum Alfin Lestaluhu karena dia orangnya rendah hati dan selalu semangat.

– Apa cita-cita Rangga sebagai pemain sepakbola ?

Ya saya ingin bahagiakan orangtua yang pasti. Bisa menjadi pemain sepakbola yang profesional ke depannya, dan bisa mengembangkan usaha orang tua aja sih.

Di Tim Junior Kalo Menang Ada Bonus Ga Sih?? FT. Cak Malik | TENDANGAN TLESER - EP 2

Komentar Artikel