Single Seat Gelora Bung Tomo Siap Dipasang Bulan Ini

Foto : Sapawargasby

EJ – Persiapan Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 terus dimatangkan. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang juga kandang Persebaya sedang dalam proses renovasi skala besar.

Setelah bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali pada Kamis (6/8), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini langsung melakukan sidak ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) serta pembangunan akses jalan menuju stadion tersebut, Jum’at (7/8).

Ini dilakukan untuk memastikan progres perbaikan Stadion GBT beserta fasilitas pendukungnya bisa segera rampung sebelum digelarnya Piala Dunia U-20 tahun 2021.

BACA:  Jika Juara Piala Indonesia, Persebaya Bisa ke AFC Cup 2020

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Surabaya, Wali Kota Risma mengatakan, bahwa masih ada beberapa perbaikan fasilitas di Stadion GBT yang harus diselesaikan. Namun, pada prinsipnya, semua progres pekerjaan sudah sesuai dengan standar yang ditentukan FIFA.

“Kita masih belum (selesai), teman-teman masih harus ngelembur. Masih ada beberapa yang kurang, meskipun yang prinsip-prinsip dari FIFA sudah kita penuhi,” kata Risma.

Meski demikian, pihaknya memastikan, perbaikan fasilitas di Stadion GBT bisa rampung 100 persen sebelum pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 itu digelar. Bahkan, di pertengahan bulan Agustus, single seat atau tempat duduk penonton mulai dipasang.

BACA:  Irfan Jaya Curhat Dikasari Bekas Pemain Serie A, Balas Dendam?

“Jadi karena kita ada gradasi warna, mestinya satu warna aja kemarin. Jadi agak lama memang, tapi Insya Allah pertengahan (Agustus) ini kita mulai (pasang). Barang sudah datang, tinggal kita pasang. Karena memang harus dicat semua, biar bagus,” katanya.

Di Tim Junior Kalo Menang Ada Bonus Ga Sih?? FT. Cak Malik | TENDANGAN TLESER - EP 2

Komentar Artikel