Timnas Akhirnya Jalani Latihan Perdana

Foto :PSSI

EJ – Setelah sempat tertunda akhirnya tim nasional senior dan U-19 berlatih perdana Jumat (7/8) sore di Stadion Madya, Jakarta.Latihan  dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong.

Latihan timnas senior dan U-19 ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan rapid test dan swab test sebelumnya.

Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus serta bus bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Dan tentunya lapangan serta ruang ganti disemprot disinfektan terlebih dahulu sebelum pemain melaksanakan latihan.

BACA:  Hari ini, Lima Pemain Persebaya Berangkat Seleksi Timnas U-18

“Kami memulai latihan hari ini dengan kondisi sudah lama tidak latihan di lapangan. Tetapi minggu depan sepertinya sudah normal,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman pssi.org.

“Roadmap yang dibuat akan berubah dengan kondisi hari ini kami baru latihan. Tapi kalau dari sekarang kita susun dengan baik, pasti tidak akan ada masalah,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada latihan ini beberapa nama baru juga menghiasi lapangan. Seperti Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United), Miswar Saputra (PSM), Deka Muhammad Toha (ASAD 313), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persib Bandung), dan Elkan Baggot (Ipswich Town).

BACA:  Aditya Rangga Idolakan Alm Alfin Lestaluhu

“Untuk pemain baru memang dipilih pada bulan Maret ketika Liga 1 2020 sudah berjalan tiga pekan. Setelah melihat pertandingan tersebut saya memilih mereka. Saat ini belum bisa menilai mereka karena baru pertama latihan di lapangan,” kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Laga terdekat timnas senior adalah menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand (8/10) lalu Uni Emirat Arab (13/10) dan terakhir Vietnam (12/11).

Di Tim Junior Kalo Menang Ada Bonus Ga Sih?? FT. Cak Malik | TENDANGAN TLESER - EP 2

Komentar Artikel