Mustaqim Tentang Patrich Wanggai Striker Persebaya

Persiapan Forever Game di GBT. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Mustaqim adalah salah satu striker legendaris yang dipunyai Persebaya dan Indonesia. Juara perserikatan 1988 salah satu gelar yang diberikan untuk Persebaya.

Duetnya kala itu bersama dengan Syamsul Arifin sangat mengerikan bagi pemain belakang lawan. Saat ini Mustaqim memegang lisensi A AFC dan menjadi salah satu tim pelatih di Persebaya.

Abah Taqim begitu biasanya dipanggil memberi pendapatnya mengenai posisi striker baik di timnas maupun klub. Saat ini diakuinya menjadi masa krisis bagi pelatih untuk mencari striker lokal yang berkualitas. Ada tetapi tidak banyak.

BACA:  Bonek Jayapura Bagikan Ribuan Masker dan Salurkan Sembako

“Krisis striker lokal ini harus diakui, karena kebanyakan klub-klub di Indonesia ini menggunakan striker asing. Bahkan bukan hanya satu, sampai dua mereka menggunakan striker asing,” kata abah Taqim dikutip dari laman resmi klub persebaya.id.

Sangat jarang striker lokal menjadi pemain utama di klub Liga Indonesia khususnya Liga 1. Kesempatan bermain sangat minim. Meski begitu menurut Mustaqim ada beberapa nama yang mempunyai karakter sebagai striker tangguh.

BACA:  Bonek Apollo Adakan Khitanan Massal

“Kesempatan pemain lokal hampir tidak ada untuk starting eleven, kalaupun ada menitnya juga sangat sedikit,” imbuhnya.

Halaman 1 2

Komentar Artikel