Persebaya Jalani Latihan Dengan Intensitas Sangat Tinggi

Makan Konate dkk berlatih pagi ini Sabtu (5/9)/ Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sehari jelang libur latihan para pemain Persebaya digembleng dengan insensitas yang sangat tinggi. Pagi ini Sabtu (5/9) Green Force berlatih di lapangan daerah Surabaya Barat.

Diawasi langsung Aji Santoso, Gasely Jun Panam pelatih fisik Persebaya terus berteriak di tengah lapangan. Asisten pelatih Mustaqim, Bejo Sugiyantoro dan Uston Nawawi tak ketinggalan sering memompa semangat kepada para pemain.

Para pemain diberi banyak variasi gerakan baik dengan bola ataupun tanpa bola. Diselingi istirahat minum sebentar lalu digenjot lagi. Begitu terus berulang kali.

Benyamin Van Breukelen di sisi gawang juga memberikan latihan keras kepada lima penjaga gawang yang ada. Rivky Mokodompit, Angga S, dan tiga penjaga gawang junior silih berganti mengamankan gawang dengan banyak gerakan.

Iklan
BACA:  Persebaya Didenda 25 Juta Rupiah

“Latihan hari ini tadi intensitasnya cukup tinggi, karena besok Minggu (libur).Senin sore baru kami latihan, jadi tadi kami naikkan sangat tinggi sekali,”kata Aji Santoso.

Aji memberi apresiasi kepada para pemain yang menjalankan semua latihan dengan baik. Walaupun latihan yang diberikan tim pelatih sangat berat dengan intensitas sangat tinggi.

“Alhamdulillah semua pemain menjalani dengan baik,sangat serius dan dengan sangat maksimal. Inilah yang selalu saya tanamkan kepada mereka, bahwa pemain profesional.Itu adalah bagian dari bagaimana dia bisa mengatur dirinya sendiri,” kata Aji tentang anak asuhnya.

BACA:  Abu Rizal Latihan Terpisah, Ruben Absen

“Jadi saya lihat, kalau pun tidak saya tunggu, Insya Allah sudah melakukan seratus persen karena mereka sadar akan kebutuhan sebagai pemain sepak bola,”imbuhnya.

Sementara di pinggir lapangan Bayu Nugroho dan Hansamu Yama diberi latihan dan perawatan oleh tim fisioterapis Persebaya. Bayu masih sedikit hamstring sedang Hansamu ada masalah dengan punggungnya.

“Hansamu mudah-mudahan Senin sudah bisa latihan”pungkas Aji.(bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display