Extraordinary Shopee Liga 1 2020

EJ – Jelang lanjutan diputarnya kembali Shopee Liga 1 2020 bulan depan PT Liga Indonesia Baru melalui website resminya mengeluarkan Rilis Press Conference Extraordinary Shopee Liga 1 2020.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sempat terhenti pada pekan ke-3. Tepatnya pada 15 Maret 2020 lalu. Kompetisi sepak bola strata tertinggi di tanah air tersebut, harus dihentikan sementara karena situasi pandemi Corona.

Hingga medio Maret tersebut, kompetisi baru menggulirkan total 24 pertandingan. Dengan hasil, Persib Bandung yang meraup hasil sempurna, memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Sementara Bali United yang mengoleksi dua kemenangan dan sekali imbang, berada di peringkat kedua.

Setelah mempertimbangkan perkembangan yang terjadi dan respon dari semua kontestan, kompetisi Shopee Liga 1 2020 disepakati resmi dilanjutkan lagi. Terhitung pekan ke-4 akan mulai pada 1 Oktober 2020. Dengan risiko, berakhirnya pada 28 Februari 2021. Bukan lagi pada November 2020 seperti jadwal awalnya.

“Kami sudah berkomunikasi secara langsung dengan semua klub Liga 1 2020 dan juga PSSI. Semua sepakat kompetisi dilanjutkan. Dengan catatan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. Karena itu, tema kompetisi juga berubah, Extraordinary,” jelas Direktur Utama LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP. “Semoga lanjutan Shopee Liga 1 2020 tetap menjadi kompetisi yang berkualitas, menjunjung tinggi fair play, dan menjadi hiburan yang berkelas bagi seluruh pecinta bola Indonesia.”

BACA:  Hambali Tolib Akan Kuliah Di Unesa Jurusan Ilmu Keolahragaan

Direktur operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno menambahkan bahwa lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih menyisakan sekitar 280 pertandingan. “Mempertimbangkan situasi dan kondisi yang terjadi, semua pertandingan kami pusatkan di Pulau Jawa,” ucap Sudjarno.

Lebih lanjut, Sudjarno juga menegaskan semua pertandingan digelar tanpa penonton. “Kemudian pertandingan akan digulirkan dengan memerhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan secara ketat. Baik itu pada H-1 atau pada hari pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu, Handhika Jahja, Direktur Shopee mengatakan: “Kami menyambut baik kembalinya Shopee Liga 1 yang akan segera dilaksanakan. Kami berharap dengan kembalinya Shopee Liga 1 yang extraordinary ini, masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan fitur aplikasi Shopee untuk menikmati sepak bola dari rumah. Kami menghadirkan eksklusif full highlight, ulasan pertandingan, game Shopee Potong Liga 1 dan official store klub-klub Shopee Liga 1. Semoga dengan kolaborasi ini, walaupun tidak bisa menonton langsung ke stadion, Shopee bisa menjadi perpanjangan tangan bagi para pecinta sepak bola di Indonesia.”

Sedangkan Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menyatakan sangat antusias atas bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020 Extraordinary Competition. Sebagai pemegang hak siar eksklusif Free to Air (FTA) dan Over the Top (OTT), ragam platform media tersedia untuk memanjakan penggemar sepak bola di Indonesia.

BACA:  Persebaya dan LIB Kembali Bahas Protokol Kesehatan

Lebih dari 200 juta pasang mata di seluruh penjuru nusantara dapat menyaksikan 176 laga melalui INDOSIAR dan 41 pertandingan lainnya di O’Channel. Seluruh pertandingan plus 63 laga eksklusif yang dapat diakses secara live streaming menggenapkan posisi VIDIO sebagai Official Online Broadcaster Shopee Liga 1 2020 Extraordinary.

Melengkapi sajian tayangan, perkembangan terkini seputar kompetisi serta aneka ulasan berbagai laga juga dapat pula dinikmati di kanal Bola.com, Bola.net, Liputan6.com dan Merdeka.com. “Harapan kami dengan ragam pilihan yang tersedia, masyarakat dapat leluasa menikmati pertandingan sepak bola yang mudah diakses tanpa perlu keluar rumah,” tambah Harsiwi.

Menyimak respon positif dari berbagai pihak, PSSI menyatakan mendukung penuh dilanjutkannya lagi kompetisi Shopee Liga 1 2020. “Sepak bola adalah olahraga rakyat. Semoga bergulirnya kembali kompetisi Shopee Liga 1 menjadi pemicu kebangkitan di segala lini. Tidak hanya untuk olahraga, namun aspek ekonomi, budaya, dan teknologi bisa terangkat lagi,” jelas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Komentar Artikel